Realme Menjadi Merek Smartphone Terbesar ke-6 Secara Global dan Akan Meluncurkan Realme UI 3.0 Bulan Oktober

- 23 September 2021, 21:11 WIB
Realme akan meluncurkan antarmuka Realme UI 3.0 pada bulan Oktober mendatang.
Realme akan meluncurkan antarmuka Realme UI 3.0 pada bulan Oktober mendatang. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Mengikuti pengumuman resmi smartphone terbaru mereka, Realme GT Neo2, perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan antarmuka terbaru mereka yaitu Realme UI 3.0 pada bulan Oktober mendatang.

Berita Gadget Terkini mengenai pengumuman Realme UI 3.0 yang akan datang ini disampaikan oleh Wakil Presiden Realme, Xu Qi Chase, yang menyatakan bahwa Realme UI 3.0 akan membawa desain yang disegarkan, lebih lancar, serta peningkatan keamanan dan privasi.

Antarmuka Realme UI 3.0 akan berdasarkan dari sistem operasi Android 12, di mana Realme UI 2.0 pada Realme GT Neo2 yang merupakan smartphone terbaru dari perusahaan menjalankan sistem operasi Android 11.

Realme juga menyampaikan bahwa mereka akan mengumumkan timeline pembaruan untuk model smartphone apa saja dan kapan mendapatkan Realme UI 3.0 ini.

Dalam berita terkait, Realme melaporkan melalui akun Twitter resmi mereka bahwa perusahan kini menjadi merek ke-6 terbesar secara global di bawah Oppo di peringkat ke-4 dan Vivo di peringkat ke-5.

Realme mengalami lonjakan pertumbuhan Year over Year (Yoy) besar-besaran 135 persen dan diperkirakan akan berlanjut, bahkan menyusul Oppo yang memiliki 37 persen YoY.

Perusahaan mengawali karir mereka pada tahun 2018, masuk ke 10 besar merek smartphone secara global setahun kemudain pada tahun 2019, dan kini hampir memasuki 5 besar.

Realme memasuki 5 pasar baru per kuartal rata-rata dankini memiliki 61 pasar dan total 100 juta penjualan, naik dua kali lipat dengan 50 juta penjualan di tahun lalu.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x