Dogecoin Melonjak 370%, Saat Grup Reddit Mau Kirim Cryptocurrency 'Ke Bulan'

- 9 Februari 2021, 14:31 WIB
Ilustrasi Elon Musk
Ilustrasi Elon Musk /Foto: IG @elonmusk /

BERITA SUBANG - Dogecoin adalah target terbaru dari pengguna Reddit yang sedang naik daun, melalui mata uang digital, yang awalnya dimulai sebagai parodi internet berdasarkan meme anjing viral, telah meroket 373 persen dalam 24 jam terakhir, menurut Coinbase.

Pada satu titik, itu naik 613 persen. Satu dogecoin sekarang hanya bernilai $ 0,0469, tetapi itu masih berada pada level rekor.

Baca Juga: Wow, Harga Bitcoin Hampir Sentuh Rp400 Juta, Setara Harga Apartment di Jakarta

Ini adalah twist aneh terbaru dalam pemberontakan investasi ritel yang menjadi halaman depan di seluruh dunia. Lonjakan itu terjadi setelah forum Reddit yang populer - tidak berbeda dengan grup WallvStreetvBets di belakang reli Game Stop - mengarahkan pandangannya untuk memompa mata uang digital.

Forum Satoshi Street Bets telah menampilkan sejumlah pengguna yang menyerukan reli dogecoin selama beberapa hari terakhir. Satoshi mengacu pada Satoshi Nakamoto, nama layar dari penemu bitcoin yang memproklamirkan diri.

Baca Juga: Ini Manfaat, Strategi dan Cara Kerja SEO Bagi Media Digital

Pengguna mendesak orang lain untuk membeli, menyatakan bahwa mereka dapat mendorong nilai cryptocurrency "ke bulan."

Selama berjam-jam, halaman itu dibanjiri meme dan gambar shiba inu, jenis anjing yang menjadi pusat meme internet yang menginspirasi dogecoin.

Bahkan Elon Musk ikut beraksi, pada hari Kamis men-tweet foto sampul majalah palsu berjudul "Dogue" alih-alih "Vogue."

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah