Umrah Perdana Setelah Mualaf, Lulu Tobing Terharu Saat Tawaf Perpisahan

- 31 Maret 2022, 01:10 WIB
Berbusana hitam, Lulu Tobing sedang umroh di tanah suci Mekkah
Berbusana hitam, Lulu Tobing sedang umroh di tanah suci Mekkah /Instagram @Lutob

BERITA SUBANG - Aktris Lulu Tobing telah menyelesaikan ibadah umrah pertamanya sejak ia memutuskan menjadi mualaf pada 2016 dan kini bersiap untuk kembali ke Tanah Air. Melalui akun Instagramnya, Lulu Tobing berharap dapat kembali beribadah di Tanah Suci.

Walau sudah sejak lama temannya kerap mengajaknya untuk beribadah umrah, namun Lulu Tobing selalu menolak.

Tapi justru di masa pandemi, hati Lulu Tobing terpanggil untuk menjadi tamu Allah. Meski ia mengaku merasa takut sebelum berangkat ke Tanah Suci, namun karena dukungan teman-temannya, ia pun membulatkan tekad untuk beribadah umrah.

"Dulu sering diajak..tapi karena belum ada keinginan dari diri sendiri, saya selalu menolak...padahal jaman itu belum ada virus yang mengerikan kaya sekarang. Justru di saat keadaan ga senyaman dan seaman dulu malah ada keinginan untuk pergi," tulis Lulu Tobing dalam unggahan di Instagram 19 Maret 2022.

Baca Juga: Minta Menag Hapus 300 Ayat Alquran, Bareskrim Tetapkan Saifuddin Ibrahim Jadi Tersangka

Akrtis bernama lengkap Lulu Luciana Tobing mengatakan, temannya meyakinkan dirinya dengan beribadah ke Madinah dan Mekkah, ia bisa berinstropeksi diri dan menemukan kode dari Tuhan.

"Bulan lalu salah satu sahabat, @lexyjahja , pemilik Junicha Travel, kasih kabar kalo sudah dibuka lagi. Langsung semangat minta dijelasin semuanya. Akhirnya setelah jelas dan (semoga) sanggup, saya memutuskan untuk ikut pergi. Pelan-pelan menyiapin semua dokumen dan semua yang diperlukan untuk kepergian bulan Maret, keputusan utk pergi awal Februari kemarin. Awalnya deg²an..dan banyak takutnya..krn pergi sendiri dan harus urus sendiri..untungnya sdh terbiasa ngurus apa² sendiri (tepuk pundak sendiri). Berjalannya proses ternyata banyak sekali kemudahan yang saya terima. Karena sahabat saya @lexyjahja paham kalo saya 'buta' soal ini jadi dengan sabar dan teliti saya diurusin banget dan selalu di update kl ada perubahan² peraturan di negara itu. Ada saatnya saya terus berubah keputusan krn mempertimbangkan situasi dan kondisi saya. Tapi dengan sabar ditunggu sampai perubahan tidak lagi berubah," tulisnya.

Ia mengaku sempat bingung untuk urusan vaksin dan persiapan-persiapan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Namun, Lulu Tobing menceritakan bahwa semua dipermudah hingga persiapan dan perjalanannya ke Tanah Suci pun berjalan lancar.

Setelah tiba di Mekkah dan melaksanakan umrah, Lulu mengisyaratkan sudah menemukan kode dari Tuhan. Melalui akun Instagramnya, ia menulis bahwa Islam tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang saleh.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah