Saipul Jamil Bebas Dari Penjara, KITA Gandeng Saipul Jadi Warga Binaan Eks Napiter

- 2 September 2021, 14:56 WIB
Penyanyi dangdut Saipul Jamil saat disambut Pengacara dan Tim KITA
Penyanyi dangdut Saipul Jamil saat disambut Pengacara dan Tim KITA /Foto: KITA-Doc/

BERITA SUBANG - Penyanyi dangdut Saipul Jamil bebas dari Lapas Cipinang setelah menjalani 5 tahun penjara dari masa hukuman pengadilan 8 tahun penjara dengan masa potongan hukuman tahanan 30 bulan dalam dua kasus berbeda yakni kasus asusila dan pemberian suap kepada panitera Pengadilan sejak berstatus tersangka pencabulan pada 18 Februari 2016 silam.

Disambut tim pengacara Tito Hananta dan penyanyi dangdut Indah Sari di pelataran gerbang Lapas kelas I Cipinang, Kamis 2 September 2021 sekitar pukul 09.00 WIB. Penyanyi dangdut bernama lengkap Jamiluddin Purwanto itu nampak sumringah, karangan bunga pun di genggamnya, ketika mobil Porsche merah menjemputnya.

"Senang (bebas), tadinya hampir tak percaya, sampai betul-betul percaya hari ini," ucap Saipul Jamil.

Kebebasan Saipul pun disambut baik oleh organisasi Konsultan Pemasyarakatan Indonesia (KITA), Saipul bersama kakaknya Syamsul Hidayatullah begitu bebas diberikan sebuah penghargaan.

Sekedar mengingatkan Saipul Jamil dan Hidayatullah tersandung kasus suap panitera yang di proses hukumnya oleh KPK pada tahun 2016-2017 ketika tengah menjalani proses hukum kasus pencabulan. Akhirnya hukuman pencabulan 5 tahun dan suap 3 tahun penjara, jadi diakumulasikan hukumanya 8 tahun penjara. Kini Saipul dan kakaknya telah selesai menjalani masa hukuman tersebut.

Keduanya pun mendapat sebuah kesempatan dari organisasi KITA untuk bersama-sama mengembangkan profesi konsultan pemasyarakatan yang akan menjadi mitra-mitra bagi seluruh lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, saya memperoleh penghargaan ini dari Bapak Puguh Wirawan dan Tito Hananta Kusuma, khususnya menjadi pengacara saya sejak kasus Cipularang dan kasus di KPK, semoga saya dapat menjalankan amalan ini," ujar Saipul didampingi sang Kakak Syamsul.

Baca Juga: Tito Hananta Berduka Kepergian Bos Oksigen Samator Grup Arief Harsono Pada Awal Bulan Juli

Keduanya merasa bahagia, karena memperoleh sebuah kehormatan dari organisasi baru yang didirikan oleh RM. Tito Hananta Kusuma sebagai pengacara lama Saiful Jamil dah juga Puguh Wirawan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x