Dirut Sang Hyang Seri Maryono Optimis Tingkatkan Pasok Benih Padi di Atas 35 Ribu Ton Per Tahun

- 8 Maret 2022, 17:18 WIB
Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono
Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono /Foto: beritasubang.com/Edward Panggabean/

BERITA SUBANG - Pasca merger dua perusahaan BUMN PT Pertani (Persero) ke PT Sang Hyang Seri (PT SHS) dibawah kepemimpinan Maryono selaku Direktur Utama perusahaan plat merah itu diharapkan menjadi suatu ekosistem bisnis end to end dengan layanan dari ujung ke ujung yang dapat memperkuat ketahanan pangan pada sektor pertanian nasional.

Dirut PT SHS Maryono saat ditemui tim beritasubang.com (Pikiran Rakyat Media Network) baru-baru ini mengatakan, dengan bergabungnya PT Pertani dengan PT SHS tetap bergerak di bidang pertanian yakni sebagai perusahaan perbenihan, perberasan, dengan teknologi kultura unggul.

"Jadi perusahaan ini bisnisnya tidak akan jauh dari situ, jadi kami tidak akan bisnis obat, kami semua akan ke pertanian, dan beruntung sekali di (Desa) Sukamandi (Subang) itu kita punya lahan 3.200 hektar dan ini akan menjadi yang terbesar. Kalau ini kita buat industrialisasi pertanian, ini industrialisasi besar 3200 hektar itu lahan yang luas," kata Maryono.

Baca Juga: Sang Hyang Seri Gelar Jumat Bhakti di Subang, Dirut Maryono: Bentuk Kepedulian Kepada Sesama

Mantan Dirut PT Pertani ini menambahkan selain memiliki lahan 3200 hektar di Sukamandi, Subang PT SHS juga memiliki kantor cabang di beberapa wilayah Indonesia.

"Jadi Pertani dan Sang Hyang Seri itu punya cabang di seluruh Indonesia, katakanlah pabrik penggilingan padi, kita itu ada 14-an pabrik penggilingan padi, 13 sekarang yang beroperasi. Belum perbenihan. Kita bermitra, hampir 10 ribu hektar bermitra dengan petani," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa Sang Hyang Seri mampu memproduksi benih dan sebagai pemasok sekitar 35 ribu ton, bahkan impiannya akan memproduksi lebih besar lagi.

"Jadi kalau kita lihat, siapa yang memproduksi benih terbesar di Indonesia? jawabannya Sang Hyang Seri. Kita memproduksi benih hampir memasok 35 ribu ton per tahun, itu yang paling besar, tidak ada yang menandingi, dan kami akan tingkatkan terus," urainya.

Baca Juga: Sejahterakan Petani PT Sang Hyang Seri Panen Raya 9 Ton Per Hektar

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x