Fenomena Investasi Bodong Terkait Robot Trading, Binary Option, Apa Tindakan Regulator? Lalu Nasib Korban?

- 13 Februari 2022, 03:14 WIB
Terlengkap! Penjelasan terkait fenomena investasi bodong terkait robot trading dan binary option. Begini nasib nasabahnya
Terlengkap! Penjelasan terkait fenomena investasi bodong terkait robot trading dan binary option. Begini nasib nasabahnya /Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO

BERITA SUBANG - Sedang ramai, Indonesia digegerkan oleh keluhan dari korban fenomena investasi bodong yang mengaku mengalami kerugian fantastis, dan ngerinya penjual menyasar mereka yang kesulitan keuangan.

Kasus apa sajakah? Bagaimana penjelasan terkait investasi bodong yang tengah ramai dibicarakan tersebut? Simak ulasannya.

Beberapa skema investasi bodong yang menyeruak ke permukaan dan membuat heboh adalah skema permainan 'money games', atau lebih tepatnya permainan membiakkan uang yang terbungkus rapi seolah-olah merupakan investasi aman dan legal. 

Binary option

Terkuak terlebih dahulu, ada sebuah investasi Aplikasi Trading Binomo, yang menggunakan binary option. Apakah itu, jika ditelaah, ternyata menawarkan skema sangat mirip dengan perjudian.

Di Inggris, bahkan opsi binari tidak diatur oleh otoritas keuangan di negara tersebut. Negara yang tergabung di Britania Raya, atau negeri perserikatan gabungan Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara, opsi binari justru diatur oleh komisi perjudian. Bayangkan!

Update terkini terkait kasus investasi Aplikasi Trading Binomo, pihak kepolisian akan segera melakukan pemeriksaan terhadap seseorang bernama Indra Kenz, yakni yang mengaku crazy rich asal Medan, Sumatera Utama, terkait kasus dugaan penipuan investasi melalui aplikasi Binomo.

Baca Juga: Bareskrim : Hoax, Penipuan Hingga Pencucian Uang Bisa Jerat Pelaku, Nasib Indra Kenz Diujung Tanduk?

Indra kenz baru akan dimintai keterangannya. 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x