Mengenal INA dan DP World yang Jalin Kerja Sama $7,5 Miliar untuk Pengembangan Pelabuhan di Indonesia

- 31 Oktober 2021, 21:12 WIB
Indonesia Investment Authority (INA) dan DP World bermitra untuk investasi jangka panjang senilai $7,5 miliar dalam pengembangan pelabuhan di Indonesia
Indonesia Investment Authority (INA) dan DP World bermitra untuk investasi jangka panjang senilai $7,5 miliar dalam pengembangan pelabuhan di Indonesia /Dok. INA/

BERITA SUBANG -  Indonesia Investment Authority (INA) Minggu, 31 Oktober 2021 mengumumkan penandatanganan perjanjian aliansi strategis senilai $7,5 miliar dengan Dubai Ports World (DP World) terkait pengembangan pelabuhan di Indonesia.

Apakah Indonesia Investment Authority? Berikut detail tentang INA yang juga merupakan Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia.

INA didirikan pada 2020 melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja untuk menghadirkan ekosistem manufaktur global dalam meningkatkan kualitas layanan maritim dan logistik di Indonesia.

Indonesia Investment Authority (INA) diberi mandat untuk meningkatkan investasi guna mendukung pembangunan Indonesia yang berkelanjutan dan membangun kekayaan negara untuk generasi mendatang.

Baca Juga: INA Jalin Kemitraan Strategis $7,5 Miliar dengan DP World untuk Kembangkan Pelabuhan di Indonesia

INA, yang dinahkodai oleh Ridha Wirakusumah (Ketua Dewan Direksi INA) melakukan kegiatan investasi dan berkolaborasi dengan institusi investasi terkemuka global dan domestik dalam sektor-sektor yang memperkuat keunggulan Indonesia dan memberikan imbal balik yang optimal.

Ridha Wirakusumah sendiri sebelumnya adalah Direktur Utama PT Bank Permata Tbk dan memiliki rekam jejak panjang di perusahaan multinasional.

Tentang DP World

Sementara Dubai Ports World, sering disingkat DP World, adalah penyedia logistik rantai pasok global yang menawarkan jaringan perdagangan di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x