Smartphone Realme GT Neo3 Muncul di Geekbench, akan Ditenagai Chipset MediaTek Dimensity 8100 dan Android 12

- 6 Maret 2022, 17:25 WIB
Realme GT Neo3 muncul di platform Geekbench 5 dan memperlihatkan spesifikasi inti dari smartphone.
Realme GT Neo3 muncul di platform Geekbench 5 dan memperlihatkan spesifikasi inti dari smartphone. /Dok. OnLeaks | Zollege/

BERITA SUBANG - Realme telah mengonfirmasi sebelumnya bahwa mereka akan menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone dengan chipset Dimensity 8100 dari MediaTek dengan perangkat unggulan mendatang mereka yang bernama Realme GT Neo3 dengan bocoran penampakannya telah muncul ke permukaan.

Hal ini lebih lanjut dikuatkan dalam Berita Gadget Terkini dengan kemunculan smartphone Realme dengan nama kode RMX3562 yang diyakini adalah Realme GT Neo3 di platform benchmark Geekbench, tepatnya di platform Geekbench versi 5.

Realme GT Neo3 mungkin akan menjadi smartphone yang unik saat diluncurkan, karena ini akan menjadi smartphone pertama perusahaan dengan teknologi pengisian daya UltraDart 150W yang baru, yang pada dasarnya menggunakan teknologi yang sama dengan SuperVOOC dari Oppo.

Realme RMX3562 ini juga telah disertifikasi oleh regulator resmi dengan desain yang sekarang diketahui terkait dengan Realme GT Neo3. Sekarang, telah diposting skor kompetitif dengan platform "k6895v1_64". Pengenal itu mungkin tidak menawarkan banyak penerangan, namun, ia memiliki kecepatan tertinggi di 2.85GHz yang menjadi karakteristrik chipset Dimensity 8100.

Bocoran spesifikasi inti smartphone terbaru Realme GT Neo3 yang akan datang.
Bocoran spesifikasi inti smartphone terbaru Realme GT Neo3 yang akan datang.

Kebocoran baru juga menunjukkan bahwa chipset inti prosesor Cortex-A55 memiliki kecepatan clock masing-masing 2GHz. Spesifikasi ini telah mendorong Realme GT Neo3 ke skor single-core di atas 900 dengan skor multi-core hampir 4.000 di Geekbench 5, lebih cepat daripada beberapa smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm pada platform pengujian yang sama.

Geekbench juga memperlihatkan smartphone akan menjalankan sistem operasi Android 12, yang mungkin akan memiliki antarmuka terbaru Realme UI 3.0, serta RAM sebesar 12GB. Namun, tidak menutup kemungkinan Realme GT Neo3 akan memiliki konfigurasi RAM lain seperti 6GB, 8GB, atau bahkan 16GB.

Oleh karena itu, jika kebocoran baru ini terbukti akurat, tampaknya penerus Realme GT Neo2 ini mungkin lebih unggul dari berbagai segmen, baik performa, kamera, dan tentu saja pengisian daya.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Geekbench


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x