Penampakan Pertama Smartphone Realme GT Neo3 Muncul ke Permukaan dengan Kamera Utama 50MP dengan Dukungan OIS

- 25 Februari 2022, 15:48 WIB
Realme GT Neo3 dikabarkan akan memiliki konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 50MP yang didukung OIS.
Realme GT Neo3 dikabarkan akan memiliki konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 50MP yang didukung OIS. /Dok. OnLeaks | Zollege/

BERITA SUBANG - Bocoran mengenai Realme GT Neo3 Gaming Edition muncul beberapa pekan lalu dan kini informasi tentang model edisi non-gaming telah muncul, di mana smartphone ini diperkiakan akan dirilis dengan nama Realme GT Neo3 dan diperkirakan akan diluncurkan beberapa bulan dari sekarang.

Menurut info yang dibagikan oleh OnLeaks dan Zollege, Realme GT Neo3 dalam Berita Gadget Terkini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 31 Juli 2022 mendatang dan akan tiba pertama kali di India dengan label harga INR25.500 (sekitar Rp4,9 juta) atau bahkan lebih.

Kemungkinan harga ini melibatkan beberapa promo hari peluncuran karena apabila harga eceran akan sebesar itu, akan sangat rendah. Pendahulunya Realme GT Neo2 dirilis dengan label harga INR32.000 (sekitar Rp6,1 juta) dengan terdapat diskon INR7.000 (sekitar Rp1,3 juta) selama musim perayaan.

Realme GT Neo3 diperkirakan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm, di mana sebgai perbandingan, Realme GT Neo2 diluncurkan tahun lalu dengan Snapdragon 870, sehingga Snapdragon 888 akan membawa peningkatan kinerja meskipun bukan lagi yang terbaru dan terhebat dari Qualcomm.

Sedangkan untuk model Realme GT Neo3 Gaming Edition, smartphone ini dikabarkan akan menggunakan chipset Dimensity 9000 dari MediaTek, sehingga bisa dibilang memiliki performa lebih tinggi dibandingkan versi vanilla maupun pendahulunya.

Realme GT Neo3 dikabarkan akan memiliki konfigurasi kamera yang ditingkatkan dengan sensor utama 50MP dengan dukungan OIS, peningkatan dari 64MP tanpa OIS pada Realme GT Neo2, ditemani kamera ultrawide dengan resolusi 8MP dan sensor makro 2MP.

Layar smartphone kemungkinan akan berukuran diagonal yang sama yaitu sebesar 6,62 inci dengan kamera selfie berbentuk punch hole yang memiliki resolusi 16MP.

Realme GT Neo3 kemungkinan akan mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh sama seperti tahun lalu, namun belum ada kepastian mengenai kecepatan pengisian apakah akan ditingkatkan di luar 65W, di mana Realme GT Neo3 Gaming Edition dirumorkan memiliki dukungan pengisian daya cepat 125W.

Seri smartphone Realme GT2 akan dirilis pekan depan di acara Mobile World Congress (MWC 2022) dengan seri GT3 kemungkinan akan tiba beberapa bulan kemudian, kemungkinan besar di Cina terlebih dahulu, sebelum berekspansi ke India dan pasar lainnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x