Redmi K50 Pro Plus Dikabarkan akan Memilliki Layar Beresolusi 2K dan Lebih Bagus dari Smartphone Xiaomi 12 Pro

- 4 Maret 2022, 15:40 WIB
Redmi K50 Pro Plus sebagai varian teratas dari jajaran smartphone Redmi K50 dirumorkan akan memiliki layar yang lebih canggih dari Xiaomi 12 Pro dengan resolusi 2K.
Redmi K50 Pro Plus sebagai varian teratas dari jajaran smartphone Redmi K50 dirumorkan akan memiliki layar yang lebih canggih dari Xiaomi 12 Pro dengan resolusi 2K. /Dok. Twitter @OnLeaks/

BERITA SUBANG - Xiaomi untuk saat ini telah merilis Redmi K50 Gaming Edition sebagai anggota pertama dari jajaran smartphone ini dengan keberadaan vanilla Redmi K50, Redmi K50 Pro, dan Redmi K50 Pro Plus menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Seorang pembocor terkenal di situs forum Weibo yaitu Digital Chat Station dalam Berita Gadget Terkini menyatakan bahwa smartphone Redmi dari jajaran K50 dengan layar datar beresolusi 2K sedang dalam perjalanan.

Bahkan, dia membagikan informasi tentang smartphone unggulan Redmi K50 Pro Plus, yang akan menjadi monster sejati dan dapat membuat persaingan yang ketat dengan produk serupa lainnya di pasar smartphone saat ini.

Apa yang menyebabkan banyak kehebohan adalah bahwa parameter layar dari Redmi K50 Pro Plus akan jauh lebih baik daripada Xiaomi 12 Pro, yang mana Xiaomi 12 Pro dikenal sebagai smartphone Xiaomi terbaik dalam semua aspek setidaknya untuk sekarang.

Redmi K50 Pro Plus dirumorkan akan memiliki satu buah punch hole yang menampung kamera selfie terletak di tengah atas layar dan dalam hal prosesor, smartphone dikabarkan akan ditenagai chipset Dimensity 9000, rposesor andalan paling kuat MediaTek di tahun ini.

Menurut pengenalan resmi, Dimensity 9000 mengadopsi proses fabrikasi 4nm TSMC serta arsitektur Armv9 generasi baru. CPU memiliki inti utama Cortex-X2 yang berjalan pada kecepatan clock 3,05GHz, 3 inti menengah Cortex-A710 dengan kecepatan 2,85GHz, dan 4 inti hemat daya Cortex-A510 pada 1,8GHz, serta cache L3 8MB dan SLC 6MB .

Karena konfigurasi seperti itu dan banyak pengoptimalan, Dimensity 9000 mengungguli Snapdragon 8 Gen 1 dalam uji benchmark. Meskipun spesifikasi keseluruhannya persis sama, chipset ini mengadopsi proses TSMC yang lebih stabil.

Sementara untuk varian di bawahnya, Redmi K50 Pro dikabarkan akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8100 sedangkan MediaTek Dimensity 8000 kemungkinan akan hadir pada varian vanilla Redmi K50, di mana kedua chipset ini bersama Dimensity 1300 baru saja diperkenalkan oleh MediaTek.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x