Oppo Mengumumkan Pengisian Daya Cepat 150W yang Akan Hadir di Smartphone OnePlus dan Demo Pengisian Daya 240W

- 2 Maret 2022, 17:12 WIB
Oppo secara resmi mengumumkan teknologi pengisian daya cepat 150W yang dapat mengisi baterai dari 0 hingga 100 persen hanya dalam 15 menit.
Oppo secara resmi mengumumkan teknologi pengisian daya cepat 150W yang dapat mengisi baterai dari 0 hingga 100 persen hanya dalam 15 menit. /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Oppo dalam Berita Gadget Terkini telah mengumumkan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 150W baru yang diklaim akan dapat mengisi baterai berkapasitas 4.500mAh dari 1 persen hingga 50 persen hanya dalam lima menit, atau hingga 100 persen hanya dalam 15 menit.

Teknologi tersebut akan muncul pertama di smartphone yang tidak disebutkan namanya dari sub-merek OnePlus pada kuartal kedua tahun ini. OnePlus juga menawarkan pembaruan pada peluncuran global OnePlus 10 Pro, yang datang ke Cina awal tahun ini.

OnePlus tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang smartphone pertama yang akan menggunakan teknologi ini, baik untuk smartphone unggulan atau bagian dari jajaran Nord kelas menengah perusahaan, tetapi dikatakan bahwa teknologi tersebut akan dipajang di stannya selama Mobile World Congress (MWC 2022) pekan ini di Barcelona.

Realme juga mengumumkan teknologi yang dicapnya sebagai UltraDart 150W. Waktunya tidak mungkin kebetulan mengingat Realme adalah anak perusahaan BBK Electronics, yang merupakan perusahaan induk Oppo, OnePlus, serta Vivo.

Realme membuat klaim serupa tentang kecepatan pengisian, hanya saja mereka benar-benar mengumumkan nama perangkat pertama yang menggunakan teknologi ini, yaitu pada smartphone unggulan Realme GT Neo3 mendatang.

Pengisian daya cepat 150W memiliki hampir dua kali lipat jumlah daya karena pengisian cepat 80W OnePlus dan Oppo telah digunakan di smartphone unggulan mereka baru-baru ini.

Oppo memang mengumumkan standar pengisian daya cepat SuperVOOC 125W pada tahun 2020, tetapi belum muncul di perangkat yang dirilis secara luas. Sementara itu, Xiaomi 11T Pro terbaru dikirimkan dengan pengisian daya cepat 120W, yang diklaim perusahaan dapat mengisi penuh baterai 5.000mAh dalam 17 menit.

Teknologi SuperVOOC secara historis menjadi merek Oppo untuk teknologi pengisian cepatnya, sementara OnePlus telah menggunakan DashCharge dan WarpCharge, yang pada dasarnya sama. Tetapi setelah penggabungan antara kedua perusahaan, di mana OnePlus telah secara de facto telah menjadi sub-merek Oppo, mereka secara resmi menggunakan istilah SuperVOOC.

Mengatasi kekhawatiran tentang efek pengisian daya dengan daya tinggi pada baterai perangkat, OnePlus mengatakan bahwa baterai harus tetap mempertahankan sebanyak 80 persen dari kapasitas pengenalnya setelah 1.600 siklus pengisian daya dengan SuperVOOC 150W berkat "Battery Health Engine" (BHE) miliknya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x