Google Dirumorkan akan Meluncurkan Smartphone Lipat Mereka Google Pixel Fold pada Akhir Tahun Ini

- 21 September 2021, 19:07 WIB
Smartphone lipat dari Google dengan nama sementara Google Pixel Fold dirumorkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.
Smartphone lipat dari Google dengan nama sementara Google Pixel Fold dirumorkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini. /Dok. macrumors.com/

BERITA SUBANG - Google telah lama dikabarkan akan mengikuti jejak Huawei, Samsung, dan Xiaomi untuk merilis versi smartphone lipat mereka dengan nama sementara Google Pixel Fold namun belum ada waktu pastinya.

Berita Gadget Terkini dari Google Pixel Fold terpantau oleh Senior Director dari Display Supply Chain Consultants (DSCC), David Naranjo, melalui cuitannya melalui akun Twitter @DSCCDave yang menyampaikan perkiraan peluncuran smartphone lipat ini.

Ia menjabarkan daftar smartphone yang akan diluncurkan pada tahun 2021 ini yang memiliki layar LTPO OLED dari SDC. Dari daftar tersebut juga terlihat smartphone Huawei Mate 50 Pro yang sebelumnya dirumorkan tidak akan diluncurkan.

Terlihat juga smartphone lipat Oppo, Vivo, dan Xiaomi dengan model lipatan ke dalam, juga smartphone unggulan Xiaomi sebagai penerus Xiaomi Mi 11 yaitu Xiaomi 12.

Google telah mengumumkan bahwa Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro akan diluncurkan pada musim gugur ini dengan rumor yang beredar tanggal pengumumannya adalah pada 19 Oktober, namun belum ada pemberitaan tentang Google Pixel Fold sendiri.

Pada berita terkait, sebelumnya Google dikabarkan akan meluncurkan smartphone dengan kamera depan di dalam layar di mana mereka telah mematenkan smartphone dengan nomor model GPQ72 dan nama kode Passport.

Paten Google untuk smartphone dengan kamera depan di dalam layar.
Paten Google untuk smartphone dengan kamera depan di dalam layar.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x