Bocoran Penampakan Smartwatch Oppo Watch 2 ECG Edition Muncul ke Permukaan dengan Warna Hitam Elegan

- 21 September 2021, 14:33 WIB
Render smartwatch Oppo Watch 2 ECG Edition yang akan datang.
Render smartwatch Oppo Watch 2 ECG Edition yang akan datang. /Dok. Twitter @evleaks/

BERITA SUBANG - Oppo Watch generasi pertama diperkenalkan oleh perusahaan pada bulan Maret 2020 dengan edisi spesial Oppo Watch ECG yang diluncurkan pada pertengahan September juga pada tahun yang sama.

Oppo telah meluncurkan penerusnya yang dinamakan Oppo Watch 2 pada bulan Juli lalu dan dalam Berita Gadget Terkini penampakan edisi spesial dengan nama sementara Oppo Watch 2 ECG muncul ke permukaan.

Render dari Oppo Watch 2 ECG Edition ini dibagikan oleh pembocor terkenal, Evan Blass, melalui cuitannya di akun @evleaks dan memberikan penampakan smartwatch ini dalam warna hitam.

ECG atau EKG ini sendiri memiliki kepanjangan electrocardiogram, sebuah fitur yang digunakan untuk melacak denyut jantung pengguna dan memiliki akurasi yang lebih tinggi dibandingkan sensor optikal yang ada pada kebanyakan smartwatch dan smartband di pasaran saat ini.

Sensor ECG atau EKG ini merupakan sensor yang lebih rumit dan membutuhkan persetujuan negara untuk dapat disematkan, maka dari itu sensor ini hanya terdapat pada perangkat yang lebih premium.

Dari segi spesifikasi lainnya, kemungkinan tidak akan terdapat banyak perubahan pada Oppo Watch 2 ECG dibandingkan versi standar dari Oppo Watch 2 yang memiliki kemiripan desain dengan Apple Watch ini.

Layarnya kemungkinan besar akan tetap menggunakan layar AMOLED, dukungan eSIM, serta diluncurkan dengan sistem operasi Wear OS dari Android untuk versi global dan ColorOS Watch untuk versi Cina.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x