Seri Smartphone Samsung Galaxy S21 Mendapatkan Dukungan Fitur eSIM dengan One UI 4.0 Berbasis Android 12

- 20 September 2021, 18:08 WIB
Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 pada Samsung Galaxy S21 Series mengaktifkan fitur eSIM di Amerika Serikat.
Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 pada Samsung Galaxy S21 Series mengaktifkan fitur eSIM di Amerika Serikat. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung telah merilis beta pertama untuk antarmuka terbaru mereka One UI 4.0 berbasis Android 12 dan membawa fitur-fitur terbaru yang membuat pengalaman pengguna meningkat dibandingkan dengan One UI 3.0 berbasis Android 11.

Dalam Berita Gadget Terkini dilaporkan bahwa seri smartphone Samsung Galaxy S21 termasuk juga Samsung Galaxy S21 Plus dan Samsung Galaxy S21 Ultra mengaktifkan fitur eSIM yang dinonaktifkan ketika diluncurkan.

Seri smartphone Samsung Galaxy S21 beserta seri unggulan sebelumnya dari Samsung di sebagian besar negara memiliki dua slot kartu SIM dan juga memiliki opsi untuk eSIM, namun sayangnya dinonaktifkan ketika dikirimkan.

Ini menjadikan Samsung Galaxy S21 Series di atas kerta merupakan smartphone dengan tiga kartu SIM, walaupun pengguna harus memilih kartu SIM kedua ataupun eSIM yang dapat diaktifkan bersama dengan kartu SIM utama.

Dengan pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12, kini pengguna dapat mengaktifkan fitur eSIM untuk smartphone mereka.

Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga mendapatkan fitur eSIM yang diaktifkan dengan pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12.
Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga mendapatkan fitur eSIM yang diaktifkan dengan pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12.

Sayangnya, fitur dan pembaruan ini baru berlaku untuk varian T-Mobile Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra di Amerika Serikat melalui pembaruan keamanan.

Pengguna Samsung Galaxy S21,Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21 Ultra di Amerika Serikat juga diperkirakan akan mendapatkannya pada akhir tahun 2021 ini saat versi stabil One UI 4.0 berbasis Android 12 dirilis secara resmi.

Selain itu, dikabarkan bahwa pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 terbaru dari Samsung ini juga membawa hingga lebih dari 60 fitur, baik besar maupun kecil, untuk meningkatkan pengalaman pengguna lebih dari sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x