Huawei Memperkenalkan Teknologi Kunci Mobil Digital yang Memanfaatkan Fitur NFC di Smartphone Mereka

- 20 September 2021, 16:45 WIB
Huawei memperkenalkan teknologi kunci mobil digital yang memanfaatkan fitur NFC.
Huawei memperkenalkan teknologi kunci mobil digital yang memanfaatkan fitur NFC. /Dok. Huawei/

BERITA SUBANG - Huawei dalam Berita Gadget Terkini memperkenalkan inovasi teknologi baru yang dapat menggantikan kunci mobil fisik dengan kunci mobil digital.

Teknologi ini memanfaatkan fitur NFC dari smartphone, khususnya smartphone Huawei, yang dapat digunakan untuk membuka pintu mobil dan juga menjalankan mesin mobil yang mendukung fitur ini.

Teknologi ini merupakan hasil Huawei seteleah mendirikan Lab Inovasi Keuangan dan Keamanan Digital (alias Fin²Sec) di Helsinki, Finlandia.

Lab ini sendiri akan memiliki peran dalam memenuhi persyaratan layanan perbankan, keuangan, dan pembayaran di Eropa dan Huawei telah mengundang berbagai pemimpin industri di bidang tersebut untuk berkolaborasi.

Pengguna dapat mengoperasikan mobil hanya dengan smartphone Huawei mereka.
Pengguna dapat mengoperasikan mobil hanya dengan smartphone Huawei mereka.

Itu termasuk bank pan-Eropa, fintech dan pemain industri lainnya. Lab baru dari Huawei ini juga adalah donor dari Institut Keamanan Siber Helsinki-Aalto dan bekerja sama dengan Aalto University.

Dikabarkan juga bahwa di Finlandia, Huawei memiliki pusat riset dan pengembangan yang telah berjalan selama 10 tahun sekarang. Hasil dari riset dan pengembangan ini antara lain untuk Huawei Pay, WeChat Pay, serta kunci mobil digital ini.

Kembali pada kunci virtual ini, cara mengaktifkannya pun mudah, di mana Huawei menyampaikan untuk mengaktifkan ini cukup dengan memilih Pengaturan > Koneksi Lebih Banyak > NFC, dan mengaktifkan saklar NFC tersebut.

Cara mengaktifkan fitur NFC yang digunakan untuk menjadi kunci mobil virtual.
Cara mengaktifkan fitur NFC yang digunakan untuk menjadi kunci mobil virtual.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x