Huawei Menyampaikan Bahwa 100 Juta Perangkat Kini Telah Diperbarui ke Sistem Operasi HarmonyOS 2.0

- 16 September 2021, 16:59 WIB
Huawei menyampaikan bahwa lebih dari 100 juta pengguna telah melakukan pembaruan ke HarmonyOS 2.
Huawei menyampaikan bahwa lebih dari 100 juta pengguna telah melakukan pembaruan ke HarmonyOS 2. /Dok. Twitter @HuaweiMobile/

BERITA SUBANG - Pada tanggal 3 September 2021, Huawei telah menyampaikan bahwa pengguna sistem operasi HarmonyOS 2.0 telah mencapai 90 juta pengguna dan kini perusahaan menempuh satu langkah lagi dengan mencapai 100 juta pengguna.

Huawei melalui akun Twitter mereka dalam Berita Gadget Terkini menyampaikan bahwa sistem operasi milik mereka, HarmonyOS 2.0, kini telah mencapai lebih dari 100 juta pengguna yang sebelumnya menggunakan sistem operasi Android.

Huawei juga dikabarkan sedang merekrut penguji beta pembaruan HarmonyOS untuk batch keenam mereka dan inilah yang kemungkinan menyebabkan pelonjakan jumlah pengguna HarmonyOS.

Perusahaan juga memiliki rencana untuk melakukan perpindahan dari sistem operasi Android ke HarmonyOS untuk lebih dari 100 perangkat dan proses ini akan berlanjut hingga tahun 2022.

Dikabarkan saat ini HarmonyOS telah menjangkau 106 perangkat yang terdiri dari 75 smartphone seperti seri Huawei P40, seri Huawei Mate 40, dan seri Huawei Mate 30.

Seri unggulan Huawei P20 dan seri Huawei Mate 10 dan juga smartphone kelas menengah ke bawah seperti Huawei nova 5i dan Huawei 4e juga menyusul belum lama ini.

Huawei dikabarkan sedang menambahkan model perangkat lain untuk tes beta publik dan juga tes internal untuk perangkat lainnya.

Perlu menjadi catatan bahwa 100 juta pengguna ini merupakan pengguna yang baru saja berpindah dari sistem operasi Android ke HarmonyOS.

Ini tidak termasuk smartphone, tablet, smartwatch, serta AIoT lain yang telah menjalankan sistem operasi HarmonyOS langsung sejak diluncurkan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x