Pilihan Kasing Kain Seri Smartphone Google Pixel 6 Muncul dan Dirumorkan akan Mengembalikan Fitur Active Edge

- 17 September 2021, 18:08 WIB
Bocoran kasing seri smartphone Google Pixel 6 muncul ke permukaan dan mengisyaratkan kembalinya fitur Active Edge.
Bocoran kasing seri smartphone Google Pixel 6 muncul ke permukaan dan mengisyaratkan kembalinya fitur Active Edge. /Dok. Google Store/

BERITA SUBANG - Google pertama kali memperkenalkan fitur unik yang dinamakan Active Edge, yang pertama kali diperkenalkan pada Google Pixel 2 dan bekerja dengan cara "meremas" smartphone Pixel pengguna dan mengaktifkan Google Assistant.

Fitur Active Edge pun hadir pada smartphone Google Pixel 3 dan Google Pixel 4, namun dihilangkan pada Google Pixel 5, di mana mereka memperkenalkan fitur baru yang dinamakan Battery Share, yaitu fitur pengisian daya terbalik milik Google.

Seseorang dari XDA yang bernama Mishaal Rahman menyampaikan dalam Berita Gadget Terkini bahwa Google akan membawa kembali fitur Active Edge ini ke Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro bersama dengan fitur Battery Share.

Google Pixel 6 dikabarkan akan diluncurkan dengan baterai berkapasitas 4.614mAh, sementara Google Pixel 6 Pro dikabarkan akan memiliki baterai dengan kapasitas 5.000mAh. Namun, kemungkinan besar kedua smartphone ini akan dikirimkan tanpa charger di dalam kotak penjualan.

Kain kasing unik berbahan daur ulang yang dapat dicuci pada seri Google Pixel 5.
Kain kasing unik berbahan daur ulang yang dapat dicuci pada seri Google Pixel 5.

Berita lain yang beredar adalah Google seperti biasa akan menawarkan kasing dengan bahan kain setiap peluncuran smartphone terbaru mereka yang merupakan kasing unik yang dapat dicuci. Pilihan warna dari kasing ini kini muncul ke permukaan.

Bocoran pilihan warna kasing kain dari seri Google Pixel 6 ini disampaikan oleh pembocor terkenal di Twitter bernama Roland Quandt melalui cuitannya di akun @rquandt yang menyampaikan opsi pilihan warna dari kasing kain Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro melalu situs pengecer aksesoris smartphone Amerika Utara VoiceComm.

Roland Quandt menyampaikan bahwa Google Pixel 6 akan mendapatkan tiga opsi warna kasing, yaitu Stormy Sky, Light Rain, dan Cotton Candy. Sedangkan Google Pixel 6 pro akan mendapatkan empat opsi warna kasing, yaitu Stormy Sky, Light Frost, Golden Glow, dan Soft Sage.

Daftar tersebut juga menyebutkan bahwa kasing ini akan dijual dengan harga eceran $29 (sekitar Rp413.000), menggunakan 70 persen bahan daur ulang, dan didesain agar pengguna tetap dapat memanggil Google Assistant dengan Active Edge dan melakukan pengisian daya nirkabel.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x