Apple Memperkenalkan iPad mini Baru dengan Performa Kencang dan Desain Baru, Ini Spesifikasi dan Harganya

- 15 September 2021, 17:49 WIB
Apple secara resmi mengumumkan iPad mini baru dengan peningkatan performa yang signifikan.
Apple secara resmi mengumumkan iPad mini baru dengan peningkatan performa yang signifikan. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple memperkenalkan tablet terbaru iPad mini mereka dengan chipset yang lebih kencang, layar penuh yang lebih canggih, konektivitas 5G, serta fitur-fitur baru.

Apple meluncurkan iPad mini baru mereka dalam Berita Gadget Terkini pada tanggal 15 September 2021 bersamaan dengan seri iPhone 13, Apple Watch Series 7, serta iPad generasi ke-9 terbaru.

Tablet iPad mini terbaru dari Apple memiliki layar Liquid Retina dengan ukurang sebesar 8,3 inci dan ditenagai oleh chipset A15 Bionic terbaru dari Apple yang memiliki peningkatan performa hingga 80 persen dibandingkan iPad mini genrasi sebelumnya.

Layar dari iPad mini terbaru ini memiliki dukungan P3 wide color gamut, lapisan layar anti silau, True Tone display, serta diklaim memiliki kecerahan hingga 500 nits.

Terdapat konektivitas 5G dan juga port USB type-C baru serta modul kamera yang ditingkatkan dengan fitur Center Stage, serta dukungan untuk Apple Pencil generasi kedua yang dapat menempel secara magnetik pada iPad mini untuk pemasangan dan pengisian daya nirkabel.

Pilihan warna tablet iPad mini terbaru dari Apple.
Pilihan warna tablet iPad mini terbaru dari Apple.

Terdapat pula Touch ID pada iPad mini yang tidak terdapat pada iPhone 13 untuk autentikasi biometrik yang lebih aman.

A15 Bionic dari iPad mini terbaru Apple ini didukung dengan sistem operasi terbaru iPadOS 15 yang memudahkan pengguna untuk melakukan multitasking dan memiliki machine learning yang ditingkatkan dan diklaim memiliki kecepatan hingga 2 kali dari pendahulunya.

Terdapat kamera ultrawide di depan dengan resolusi 12MP untuk penangkapan gambar yang lebih luas dan didukung fitur Center Stage yang secara otomatis mendeteksi pergerakan pengguna.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x