Apple Meluncurkan iPad 10,2 Inci Baru Generasi ke-9 dengan Harga Terjangkau, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

- 15 September 2021, 17:47 WIB
Apple resmi memperkenalkan iPad generasi ke-9 dengan layar sebesar 10,2 inci dan chipset A13 Bionic.
Apple resmi memperkenalkan iPad generasi ke-9 dengan layar sebesar 10,2 inci dan chipset A13 Bionic. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple secara resmi memperkenalkan iPad baru generasi ke-9 mereka yang berukuran 10,2 inci lengkap dengan performa menjanjikan, fitur-fitur terbarukan, baterai yang tahan lama, serta harga yang relatif terjangkau.

Tablet terbaru dari Apple ini memiliki layar Retina sebesar 10,2 inci secara diagonal dengan True Tone display kamera utrawide di depan dengan fitur Center Stage, dukungan Apple Pencil generasi pertama dan smart keyboard, serta sistem operasi iPadOS 15.

Tidak hanya itu, iPad generasi ke-9 yang baru ini juga dimulai dengan penyimpanan internal sebesar 64GB, dua kali lipat lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Tablet iPad 10,2 inci terbaru ini ditenagai oleh chipset A13 Bionic dari Apple yang menjanjikan performa 20 persen lebih kencang dibanding pendahulunya, A12 Bionic, dan diklaim tiga kali lebih kencang dibandingkan Chromebook yang ada di pasaran serta enam kali lebih kencang dibandingkan tablet Android terlaris saat ini.

Terdapat pula Neural Engine pada iPad ini yang didukung machine learning yang ditingkatkan termasuk fitur Live Text yang dapat mendeteksi teks pada suatu foto, mirip seperti Google Lens.

Berikut adalah fitur-fitur baru yang terdapat pada iPadOS 15 yang ada pada iPad terbaru dari Apple yang ditujukan untuk memudahkan multitasking pada pengguna:

1. Fitur Split View dan Slide Over yang membuat pengguna dapat melakukan beberapa hal dalam satu waktu.

2. Layout baru di beranda serta App Library untuk memudahkan pengguna menyortir aplikasi.

3. Fitur Quick Note yang memudahkan pengguna untuk mencatat dengan cepat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x