Apple Watch Series 7 Resmi Diluncurkan, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Harga Smartwatch Baru Ini

- 15 September 2021, 16:28 WIB
Apple resmi meluncurkan smartwatch terbaru mereka Apple Watch Series 7.
Apple resmi meluncurkan smartwatch terbaru mereka Apple Watch Series 7. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Bersamaan dengan peluncuran seri smartphone iPhone 13, Apple juga memperkenalkan iterasi smartwatch terbaru mereka yaitu Apple Watch Series 7 pada acara California Streaming yang diadakan secara daring di situs resmi mereka.

Apple Watch Series 7 dalam Berita Gadget Terkini diluncurkan dengan layar Retina Always-On dengan panel yang lebih besar dan tepi yang lebih tipis serta sudut yang lebih melengkung.

Apple mengklaim smartwatch ini dapat bertahan hingga 18 jam pemakaian dengan dukungan pengisian daya sebesar 33 persen lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya dengan pengisian selama 45 menit akan membawa Apple Watch Series 7 hingga 80 persen dari 0 persen.

Apple Watch Series 7 juga memiliki bodi dari kristal yang dapat bertahan lebih lama serta dilengkapi sertifikasi IP6X tahan debu serta rating WR50 tahan air.

Apple Watch Series 7 diluncurkan dengan sistem operasi WatchOS 8 terbaru dengan fitur sensor elektrik pendeteksi denyut jantung serta pendeteksi oksigen di dalam darah.

Bezel dari Apple Watch Series 7 memiliki ketipisan hingga 1,7mm, 40 persen lebih kecil dari Apple Watch Series 6. Ini yang menjadikan smartwatch terbaru dari Apple ini memiliki layar yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

WatchOS 8 yang terdapat di Apple Watch Series 7 memiliki antarmuka yang didesain ulang dan dapat dapat menampilkan teks lebih banyak pada notifikasi.

Tidak hanya itu, pengguna kini dapat menggunakan keyboard virtual untuk membalas pesan teks langsung dari Apple Watch Series 7 tanpa harus mengambil smartphone mereka.

Apple Watch Series 7 akan diluncurkan dalam lima pilihan warna.
Apple Watch Series 7 akan diluncurkan dalam lima pilihan warna.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x