PlayStation 5 dari Sony Mendapatkan Pembaruan Besar untuk Mengaktifkan Drive M.2 yang Berguna untuk Gaming

- 15 September 2021, 15:19 WIB
PlayStation 5 mendapatkan pembaruan untuk mengaktifkan drive M.2.
PlayStation 5 mendapatkan pembaruan untuk mengaktifkan drive M.2. /Dok. YouTube PlayStation Support/

BERITA SUBANG - Sony PlayStation 5 telah memiliki slot standar M.2 sejak diluncurkan untuk penambahan penyimpanan yang sayangnya dinonaktifkan secara bawaan.

Dalam Berita Gadget Terkini terlihat bahwa Sony akhirnya meluncurkan pembaruan yang mengaktifkan drive M.2 ini untuk membawa peningkatan yang signifikan baik untuk aplikasi yang dijalankan maupun untuk PlayStation 5 itu sendiri.

Pada bulan April lalu Sony telah meluncurkan pengaktifan penyimpanan USB yang merupakan drive eksternal yang terlalu lambat untuk PS5, namun bekerja dengan baik untuk PS4.

Kini para pengguna dapat menambahkan drive M.2 untuk perangkat PlayStation 5 mereka selama memenuhi kriteria yang diberikan oleh Sony.

Hanya drive NVMe yang dapat mendukung pengoperasian ini. Beberapa game juga bahkan tidak dapat dimainkan dengan drive 5.500MB/s yang terbilang sudah sangat kencang.

Drive M.2 dengan panjang 110mm dapat dipasangkan di PS5 dan pengguna harus memastikan ini muat apabila drive ini memiliki sistem pendingin.

Berikut adalah cara memasang drive M.2 yang dibagikan oleh Sony untuk perangkat PlayStation 5:

Pengguna akan dapat memindahkan game ke penyimpanan internal PlayStation 5, drive M.2, serta penyimpanan USB lainnya tanpa perlu repot memindahkan dari satu penyimpanan ke penyimpanan lainnya apabila ingin memainkan suatu game.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah