Smartphone Redmi 10 Resmi Diumumkan oleh Xiaomi, Ini Harga dan Spesifikasinya!

- 21 Agustus 2021, 15:43 WIB
Xiaomi resmi mengumumkan Redmi 10.
Xiaomi resmi mengumumkan Redmi 10. /Dok. mi.com/

BERITA SUBANG - Xiaomi dalam Berita Gadget Terkini melalui blognya secara resmi memperkenalkan smartphone entry level terbaru mereka yang dinamakan Redmi 10.

Sesuai namanya, ini merupakan smartphone penerus Redmi 9 yang diluncurkan pada bulan Juni 2020 lalu. Meskipun dikatakan sebagai smartphone entry level, Redmi 10 memiliki spesifikasi yang dapat bersaing dengan smartphone kelas menengah yang ada saat ini.

Dimulai dari desain, Redmi 10 memiliki bahasa desain yang mirip dengan smartphone Xiaomi di atasnya. Bahkan, Redmi 10 memiliki modul kamera yang mirip dengan Xiaomi Mi 10 Ultra.

Redmi 10 juga memiliki kamera utama yang memiliki resolusi 50MP ditemani dengan kamera ultrawide beresolusi 8MP serta kamera makro dan kamera kedalaman yang keduanya memiliki resolusi 2MP.

Tidak hanya itu, layar dari Redmi 10 memiliki dukungan kecepatan refresh 90Hz. Layar ini berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+ serta memiliki teknologi AdaptiveSync yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh sesuai konten yang ditampilkan di layar.

Redmi 10 dari Xiaomi ditenagai oleh chipset baru octa-core dari MediaTek, yaitu Helio G88 dengan kecepatan hingga 2GHz.

Pilihan warna smartphone Xiaomi Redmi 10.
Pilihan warna smartphone Xiaomi Redmi 10.

Redmi 10 memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan kecepatan pengisian daya cepat 18W. Namun, Xiaomi akan mengirimkan smartphone ini dengan pengisi daya 22.5W di dalam kotak yang dapat digunakan untuk perangkat lain.

Redmi 10 diluncurkan dengan antarmuka MIUI 12.5 berbasis Android 11 dan dalam piihan warna Abu-abu, Putih, dan Biru. Xiaomi juga menyampaikan bahwa smartphone ini memiliki dua speaker untuk pengalaman audio yang imersif.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x