Smartphone Lipat Motorola Razr Mulai Mendapatkan Pembaruan Sistem Operasi Android 11

- 17 Agustus 2021, 15:01 WIB
Smartphone motorola razr mendapatkan pembaruan Android 11.
Smartphone motorola razr mendapatkan pembaruan Android 11. /Dok. motorola.com/

BERITA SUBANG - Samsung baru saja mengumumkan smartphone lipat mereka, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip3 di acara Galaxy Unpacked, namun tahukah Anda bahwa Motorola juga meluncurkan smartphone lipat pertama mereka pada bulan Februari 2020 lalu?

Motorola meluncurkan motorola razr yang merupakan bentuk nostalgia untuk versi razr yang dulu ikonik, bahkan meluncurkan penerusnya dengan konektivitas 5G pada bulan September 2020 lalu.

Dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan motorola razr generasi pertama yang diluncurkan pada Februari 2020 lalu mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 11.

Sampai sekarang, pembaruan ini tampaknya hanya akan keluar untuk motorola razr yang dibeli dari Verizon. Build baru ini diberi label RPV31.Q2-62-7-10 dan menyertakan patch keamanan untuk bulan Juli 2021.

Selain itu, pengguna juga mendapatkan semua hal baru di Android 11, termasuk Percakapan dan Gelembung Obrolan, kontrol media baru, izin satu kali, dan sebagainya.

Smartphone motorola razr memiliki layar sekunder berukuran 2,7 inci.
Smartphone motorola razr memiliki layar sekunder berukuran 2,7 inci.

Pembaruan kemungkinan akan diluncurkan secara bertahap, jadi mungkin perlu beberapa hari untuk menjangkau semua unit. Pengguna juga dapat memeriksanya secara manual dengan membuka Pengaturan > Tentang ponsel > Pembaruan sistem.

Ponsel lipat motorola razr diluncurkan pada bulan Februari 2020 dengan Android 9 Pie (yang setelahnya mendapat pembaruan Android 10) dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 710 dari Qualcomm, di mana versi 5G menggunakan Qualcomm Snapdragon 765G.

motorola razr memiliki RAM sebesar 6GB dengan penyimpanan sebesar 128GB dengan kamera utama bersolusi 16MP dan memiliki pemindai sidik jari kapasitif untuk autentikasi bimoterik serta layat sekunder OLED sebsar 2,7 inci secara diagonal.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x