Chipset Exynos Hasil Kolaborasi Antara Samsung dan AMD Menduduki Puncak Grafik Hasil Tes 3D Mark

- 30 Juni 2021, 16:53 WIB
Hasil performa chipset buatan Samsung dan AMD terlihat menjanjikan.
Hasil performa chipset buatan Samsung dan AMD terlihat menjanjikan. /Dok. Twitter @UniverseIce/

BERITA SUBANG - Samsung dan AMD telah sejak lama dikabarkan sedang mengerjakan chipset buatan mereka sendiri, dan berita gadget terkini hasil pengujian benchmark melalui platform 3D Mark memperlihatkan hasil yang menjanjikan.

Samsung dan AMD sedang mengerjakan chipset Exynos baru dengan GPU, berdasarkan arsitektur RDNA, dan skor pertama dari platform benchmark terlihat menjanjikan.

Bocoran pengujian ini dilaporkan oleh pembocor terkenal di internet, Ice Universe, melalui akun Twitternya @UniverseIce pada hari Selasa, 29 Juni 2021.

Chipset Exynos andalan Samsung yang baru menjalankan 3D Mark, membukukan skor keseluruhan 8.134, yang berarti 50 persen lebih baik daripada smartphone flagship Samsung Galaxy S21 mana pun.

Baca Juga: Samsung Dirumorkan akan Mempekerjakan Mantan Insinyur Apple dan AMD untuk Merancang CPU Khusus Mereka

CPU Exynos yang baru ini dalam pengujian terdaftar sebagai arsitektur Cortex-A77, yang berarti skor keseluruhan untuk produk akhir akan berbeda.

Chipset Exynos 2100 sendiri akan menggunakan inti utama Cortex-X1, sementara ARM telah meluncurkan inti Cortex-X2 yang 16 persen lebih cepat.

Baca Juga: GPU Exynos yang Ditenagai Oleh RDNA 2 Milik AMD Terbukti Lebih Cepat 30 Persen Dibandingkan GPU Mali

Chipset Exynos yang baru oleh Samsung ini kemungkinan akan melakukan debut di jajaran smartphone Samsung Galaxy S22 karena seri Note ditunda karena kekurangan chipset global.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x