Smartphone Samsung Galaxy S22 dan S22+ Dirumorkan akan Memiliki Kamera Utama Beresolusi 50MP

- 24 Juni 2021, 17:10 WIB
Kamera Samsung Galaxy S22 dirumorkan akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.
Kamera Samsung Galaxy S22 dirumorkan akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Salah satu pembocor di Twitte mengungkapkan bahwa kamera dari smartphone Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy S22+ yang akan datang akan mengalami peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.

Samsung Galaxy S21 dan Samsung S21+ pada dasarnya menggunakan perangkat keras kamera yang sama dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S20.

Ini tidak akan terulang untuk generasi Samsung Galaxy S22 karena Samsung akan mengubah filosofinya untuk model tahun depan, menurut pembocor di Twitter dengan akun @FrontTron.

Kamera Samsung Galaxy S21 dan Samsung Galaxy S20 dalam berita gadget terkini akan menampilkan modul utama 12 MP dengan piksel besar dan modul 64MP untuk memperbesar.

Baca Juga: Rumor Seri Samsung Galaxy S22, Smartphone Versi Ultra Menggunakan Kaca, Versi Vanilla dan Plus Memakai Plastik

Piksel besar pada kamera utama pada seri Samsung Galaxy S21 dan Samsung Galaxy S20 memungkinkan foto malam hari dengan kualitas tinggi, sedangkan modul resolusi tinggi menawarkan opsi bidikan resolusi penuh tanpa zoom serta merekam video 8K.

Untuk Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ semuanya akan berbeda. Kedua smarphone ini akan menampilkan kamera utama 50MP, modul telefoto 12MP dengan lensa zoom optik 3x, dan kamera ultrawide 12MP.

Ini tidak berarti akhir dari piksel besar, tentu saja. Samsung memiliki sensor besar 1/1,12” 50MP dengan piksel asli 1,4m, yang akan menjadi 2,8m dengan binning.

Kamera ini juga apat merekam video 8K serta beroperasi dalam mode 100 MP. Tentu saja, pada saat seri Samsung S22 diumumkan, Samsung mungkin telah memperkenalkan sensor GN generasi ketiga.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah