Oppo Berencana untuk Masuk ke Industri Otomotif, Sedang dalam Pembicaraan dengan Supplier Tesla CATL

- 6 Mei 2021, 09:20 WIB
Oppo berencana untuk membuat mobilnya sendiri.
Oppo berencana untuk membuat mobilnya sendiri. /Dok. oppo.com/

BERITA SUBANG - Oppo, merek di yang berada di bawah produsen smartphone terbesar di dunia, BBK Electronics, sedang mempersiapkan pembuatan mobilnya sendiri.

Tony Chen, pendiri dan CEO Oppo dalam berita gadget terkini dilaporkan sebagai orang yang mendorong proyek tersebut.

Menurut sumber berita Xiuxiushai, Tony Chen dan timnya menghabiskan beberapa minggu terakhir untuk menyelidiki sumber daya, mempekerjakan talenta di bidang manufaktur, serta melakukan pengujian.

Baca Juga: Huawei Meluncurkan Mobil Listrik Berbasis HarmonyOS yang Dikembangkan dengan BAIC untuk Bersaing dengan Tesla

Seseorang yang dekat dengan Tony Chen mengindikasikan bahwa OPPO melakukan investigasi dan diskusi tentang pembuatan mobil, tetapi proyek tersebut belum ditetapkan secara resmi.

"Bahkan dalam produksi mobil, kami akan fokus pada area yang dapat dmanfaatkan Oppo dengan baik. Jika pembuat mobil tidak dapat membuat mobil yang bagus dan Oppo memiliki sumber dayanya, kami akan mencobanya di masa depan," ujar Tony Chen.

Hal ini menunjukkan bahwa Oppo belum memutuskan antara pendekatan Xiaomi yang membangun mobil sendiri atau pendekatan Huawei yang mengembangkan software dan dukungan untuk produsen mobil.

Tony Chen, pendiri dan CEO Oppo adalah otak dari rencana ini.
Tony Chen, pendiri dan CEO Oppo adalah otak dari rencana ini.

Dilaporkan bahwa Tony Chen telah bertemu dengan pemasok spare part Tesla yaitu CATL, dalam dua minggu terakhir.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x