Verizon Menjual AOL Instant Messenger dan Yahoo Sebesar $5 Miliar Menurut Siaran Pers yang Diadakan pada 3 Mei

- 4 Mei 2021, 20:25 WIB
Verizon menjual AOL Instant Messenger dan Yahoo sekitar setengah dari apa yang dibayarkan.
Verizon menjual AOL Instant Messenger dan Yahoo sekitar setengah dari apa yang dibayarkan. /Dok. twitter @verizon/

BEERITA SUBANG - Verizon pada hari Senin, 3 Mei 2021 menyatakan dalam siaran pers bahwa mereka menjual grup medianya, namun laporan ini datang kepada kami melalui The Verge.

Penjualan tersebut mengakhiri upaya Verizon yang gagal dalam mengelola divisi media dan periklanan. Meskipun mungkin belum 100% selesai, dikatakan bahwa Verizon menjual grup tersebut dengan harga sekitar $5 miliar.

Jumlah tersebut jauh lebih rendah daripada hampir $9 miliar yang awalnya dibayarkan perusahaan untuk AOL Instant Messenger dan Yahoo.

Baca Juga: Twitter Spaces Sekarang Terbuka untuk Pengguna yang Memiliki Lebih dari 600 Followers Sesuai Feedback User

Verizon menjual grup media tersebut ke sebuah perusahaan bernama Apollo Global Management. Perusahaan ini adalah perusahaan yang sama yang memiliki Venetian Resort di Las Vegas, di antara entitas lainnya.

Grup media diubah namanya menjadi hanya Yahoo. Meskipun Verizon menjual perusahaan tersebut, ia masih memiliki 10% saham di dalamnya.

Selain AOL Instant Messenger dan Yahoo, ada beberapa perusahaan lain yang berada di bawah perusahaan ini. Perusahaan seperti TechCrunch, Yahoo Sports, dan Engadget adalah bagian dari kesepakatan itu.

Artinya, perusahaan-perusahaan ini sekarang berada di bawah manajemen Apollo Global Management. Tidak ada kabar tentang bagaimana perusahaan-perusahaan ini akan terpengaruh oleh transaksi ini.

Baca Juga: Wakil Presiden Google Stadia, John Justice, Keluar dari Perusahaan Tanpa Alasan yang Jelas

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x