Apple TV 4K Generasi kedua Diumumkan dengan A12 Bionic

- 21 April 2021, 16:43 WIB
Apple TV akan memasuki generasi kedua setelah penantian yang lama
Apple TV akan memasuki generasi kedua setelah penantian yang lama /Dok. wikipedia/

BERITA SUBANG - Apple mengumumkan model generasi kedua dari pemutar media 4K Apple TV. Model baru dari Apple Tv ini hadir dengan chipset yang lebih bertenaga, remote baru, dan fitur kalibrasi warna yang cerdas.

Apple TV 4K generasi kedua akan ditenagai chipset Apple A12 Bionic yang merupakan silikon rancangan Apple khusus yang pertama kali muncul pada seri iPhone XS dan XR.

Baca Juga: Apple Memperkenalkan Warna Baru untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Mini yaitu Ungu

Apple A12 Bionic adalah desain enam inti dengan dua kinerja tinggi dan empat inti CPU yang hemat daya bersama dengan GPU quad-core.

Chipset ini memungkinkan Apple TV 4K dapat memutar video 4K HDR dalam 60fps. Pengguna sekarang dapat AirPlay video 4K 60fps Dolby Vision yang direkam di iPhone 12 mereka langsung ke Apple TV 4K.

Apple juga bekerja sama dengan FOX Sports, NBCUniversal, Paramount+, Red Bull TV, dan Canal+ untuk mendukung konten HDR dengan frekuensi gambar tinggi.

Apple TV 4K generasi kedua dengan chipset A12 Bionic
Apple TV 4K generasi kedua dengan chipset A12 Bionic

Baca Juga: Apple Meluncurkan Apple AirTag yang Menggunakan Ultra Wideband dan Dapat Ditandai dengan Emoji

Apple TV 4K generasi kedua diluncurkan dengan harga $179 (sekitar Rp2,6 juta) dan akan tersedia untuk dipesan mulai Jumat, 30 April 2021, dengan ketersediaan mulai paruh kedua Mei. Apple TV 4K akan tersedia di lebih dari 30 negara dan wilayah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah