Apple Meluncurkan Apple AirTag yang Menggunakan Ultra Wideband dan Dapat Ditandai dengan Emoji

- 21 April 2021, 13:25 WIB
Pelacak pintar yang dinamakan AirTag diluncurkan oleh Apple
Pelacak pintar yang dinamakan AirTag diluncurkan oleh Apple /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Apple AirTag adalah pelacak kecil dan ringan dengan teknologi Ultra Wideband bawaan untuk mengkomunikasikan lokasinya ke aplikasi Find My Apple.

Apple AirTag memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP67, memiliki speaker dan baterai standar jenis CR2032 yang dapat diganti pengguna dengan daya tahan lebih dari satu tahun. Berita gadget 2021

Apple AirTag akan terhubung ke aplikasi Find My Apple pada seri iPhone 11 dan seri iPhone 12, yang menunjukkan lokasi terakhir pelacak yang diketahui di peta dan jika berada dalam jangkauan Bluetooth, pengguna dapat membunyikannya menggunakan ponsel atau Siri.

Jika Apple AirTag tidak berada dekat dengan pengguna, Apple AirTag dapat dilacak menggunakan kombinasi chip U1 internal dan teknologi Ultra Wideband.

Artikel ini merupakan bagian dari tulisan rutin BeritaSubang.Com terkait berita gadget terkini.

Apple menyebutnya Penemuan Presisi dan menggunakan input dari kamera, ARKit, akselerometer, dan giroskop. Pengguna akan dipandu ke Apple AirTag dengan kombinasi suara, haptik, dan umpan balik visual.

Selain itu, pengguna dapat mengatur Apple AirTag sebagai 'hilang' dan jika masuk ke jangkauan iPhone lain dengan aplikasi Cari Milik Saya (di negara yang mendukung jaringan Temukan Saya dan tidak membatasi Ultra Wideband), akan diberi tahu dengan informasi kontak pengguna.

Seperti Samsung Galaxy SmartTag+, Apple AirTag dapat secara anonim dan aman menggunakan ponsel lain untuk memperbarui lokasinya.

Navigasi dengan AirTag
Navigasi dengan AirTag

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah