Sony Mengaku Telah Membuat Keputusan yang Salah dan Akan Tetap Membuka PS3 dan PS Vita Store

- 20 April 2021, 14:23 WIB
Setelah peluncuran PS5, PlayStation aawalnya berencana untuk menutup PS3 dan PS Vita store
Setelah peluncuran PS5, PlayStation aawalnya berencana untuk menutup PS3 dan PS Vita store /Dok. Instagram @playstation/

BERITA SUBANG - Sony telah mengumumkan bahwa mereka akan tetap membuka etalase digital PS3 dan PlayStation Vita "di masa mendatang". Toko PSP masih akan ditutup pada tanggal 2 Juli 2021, seperti yang telah direncanakan semula.

"Setelah melakukan perenungan lebih lanjut, jelas bahwa kami membuat keputusan yang salah di sini. Jadi hari ini saya dengan senang hati mengatakan bahwa kami akan tetap mengoperasikan PlayStation Store untuk perangkat PS3 dan PS Vita. Fungsi perdagangan PSP akan dihentikan pada 2 Juli 2021 sesuai rencana," presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengumumkan dalam sebuah posting blog.

PlayStation 3 original yang dikeluarkan pada tahun 2006
PlayStation 3 original yang dikeluarkan pada tahun 2006

Baca Juga: Android 12 akan Secara Otomatis Menghibernasi Aplikasi yang Tidak Digunakan untuk Mengosongkan Ruang

Sony awalnya mengumumkan bahwa etalase digital untuk konsol lawasnya akan ditutup pada akhir Maret, sehingga pelanggan tidak mungkin membeli salinan digital game untuk sistem tersebut.

Sony mengatakan bahwa perpindahan untuk tidak melanjutkan ke etalase "lahir dari sejumlah faktor, termasuk tantangan dukungan perdagangan untuk perangkat lama" bersama dengan keinginan untuk lebih fokus pada produk yang lebih baru (seperti PlayStation 5).

PS Vita yang diluncurkan pada tahun 2011
PS Vita yang diluncurkan pada tahun 2011

Namun, setelah pengumuman tersebut - dan reaksi keras dari pemilik PS3 dan PS Vita kesal karena mereka tidak dapat lagi membeli game baru - tampaknya Sony telah mengalah dan akan tetap membuka toko-toko tersebut tanpa batas waktu.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah