Samsung Galaxy Z Fold3 dan Samsung Galaxy Z Flip2 akan Memiliki Peringkat IP untuk Tahan Air dan Debu

- 20 April 2021, 12:51 WIB
Samsung Galaxy Z Fold2, ponsel lipat tercanggih Samsung saat ini.
Samsung Galaxy Z Fold2, ponsel lipat tercanggih Samsung saat ini. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Ponsel pintar lipat 2021 Samsung yang akan datang diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa bulan dan laporan baru mengklaim ini akan menjadi perangkat pertama yang memiliki peringkat IP resmi untuk ketahanan air dan debu.

Kita berbicara tentang Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip2 (atau Samsung Galaxy Z Flip3, karena kadang-kadang dikabarkan bahwa Samsung akan melewatkan nomor "2" untuk mencocokkan generasi Flip dengan Fold).

Baca Juga: Seri Vivo iQOO 7 Dipastikan Menampilkan Branding BMW seri M di India

Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip

Peringkat IP atau Ingress Protection diberikan ke penutup item listrik di dalam perangkat. Hal ini dengan jelas menunjukkan seberapa tahan item tersebut terhadap puing-puing dan masuknya cairan.

Misalnya, peringkat IP67 yang ditemukan di sebagian besar ponsel cerdas menunjukkan bahwa ia menawarkan perlindungan penuh terhadap debu dan partikel asing lainnya serta perlindungan terhadap perendaman penuh dalam air hingga 30 menit hingga 1 meter.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold3 Disertifikasi oleh 3C dengan Baterai Sebesar 4.275 mAh

Berita gadget terkini dari orang-orang yang mengetahui bahwa kedua perangkat lipat baru - Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip2 akan menampilkan peringkat IP. Peringkat pastinya tidak diketahui saat ini. Ini mungkin tidak serupa dengan peringkat IP68 dari Galaxy S21 Ultra, misalnya, tetapi setidaknya itu mewakili peningkatan besar dalam departemen daya tahan.

Ini tentunya akan menjadi tambahan yang disambut baik bagi pelanggan yang membayar hingga $2.000 (sekitar Rp29 juta) untuk perangkat lipat seperti Samsung Galaxy Z Fold3. Perangkat lipat Samsung juga merupakan beberapa dari smartphone termahal. Semakin tahan lama, semakin baik bagi pelanggan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah