Samsung Mematenkan 'Armor Frame' untuk Smartphone Lipat Generasi Berikutnya

- 20 April 2021, 04:59 WIB
Samsung Galaxy Z Fold2, ponsel lipat tercanggih Samsung saat ini.
Samsung Galaxy Z Fold2, ponsel lipat tercanggih Samsung saat ini. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung telah mengajukan paten di Korea Selatan, Amerika Serikat dan di Eropa untuk nama Armor Frame. Ini dimaksudkan untuk digunakan pada smartphone tetapi selain itu, deskripsinya tidak mengungkapkan banyak informasi lanjutan.

Berita gadget terkini pada hari Selasa, 13 April 2021, Samsung Electronics mengajukan merek dagang untuk nama 'Armor Frame'. Merek dagang pertama kali diterapkan di negara asal Korea, di Kantor Kekayaan Intelektual Korea (KIPO).

Pada hari yang sama, permohonan juga diajukan ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO) dan ke United States Patent and Trademark Organization (USPTO).

Samsung mengajukan paten untuk 'Armor Frame'
Samsung mengajukan paten untuk 'Armor Frame'

Samsung telah menggunakan berbagai jenis bingkai ponsel pintar selama bertahun-tahun, dari plastik hingga logam dan aluminium. Kerugian terbesar dari rangka aluminium adalah menjadi kurang kaku dari waktu ke waktu, menyebabkannya kehilangan kekuatannya.

Baca Juga: Sony Xperia 10 III Warna Kuning Diluncurkan Secara Eksklusif di Jepang

Ini mungkin telah mendorong Samsung untuk beradaptasi dan meningkatkan bingkai smartphone barunya yang dapat dilipat. Ada desas-desus untuk beberapa waktu bahwa tepi layar akan dikurangi lebih lanjut, sehingga bingkai dan mungkin juga engselnya harus direvisi.

Masih belum diketahui dari bahan apa 'Armor Frame' itu dibuat. Ini mungkin kerangka ekstra kuat yang memenuhi standar militer MIL-STD-810G dan karena itu tahan guncangan ekstra. Kemungkinan lain adalah Samsung memilih jenis Karbon atau Titanium, meskipun lebih mahal dari aluminium, tetapi juga jauh lebih ringan dan lebih tipis.

Pengajuan paten Samsung untuk Armor Frame
Pengajuan paten Samsung untuk Armor Frame

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah