Google akan Menutup Aplikasi Google Play Movies & TV di Roku dan LG, Samsung, Vizio TV pada Bulan Juni

- 13 April 2021, 20:36 WIB
Google TV akan menggantikan Google Play Movies & TV
Google TV akan menggantikan Google Play Movies & TV /Dok. Google Play Store/

BERITA SUBANG - Setelah mengumumkan Google TV tahun lalu, pendahulunya memiliki tanggal kedaluwarsa yang tidak disebutkan. Minggu ini, Google telah mengonfirmasi akan menghentikan aplikasi Google Play Movies & TV di beberapa platform dalam waktu dekat.

Pada perangkat tertentu menurut berita gadget terkini, Google akan mencabut aplikasi Play Film & TV di beberapa platform utama. Secara khusus, Google akan menutup aplikasi di Roku serta platform TV pintar dari LG, Samsung, dan Vizio.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 FE Mendapat Pembaruan Lagi untuk Memperbaiki Masalah Layarnya

Aplikasi ini akan ditutup pada 15 Juni 2021 dengan Google mendorong pengguna ke YouTube (dan YouTube TV) untuk mengakses pembelian mereka dan membeli lebih banyak film. Perusahaan mencatat bahwa perangkat LG NetCast dan LG SimpleSmart akan kehilangan akses ke streaming Google sepenuhnya mulai 15 Juni.

"Mulai 15 Juni 2021, aplikasi YouTube akan menjadi rumah baru Anda untuk film dan acara TV pintar Roku, Samsung, LG, dan Vizio. Aplikasi Google Play Film & TV tidak akan tersedia lagi di perangkat ini."

Untuk mengakses semua pembelian Anda sebelumnya, masuk ke aplikasi YouTube menggunakan akun yang Anda gunakan di Google Play Film & TV, navigasikan ke tab "Perpustakaan", dan klik "Film dan acara Anda"." Begitulah bunyi pesan dari beberapa perangkat yang tidak akan lagi mendukung Google Play Movies & TV.

Baca Juga: ZTE Axon 30 Ultra akan Memiliki Fitur Bernama 'Super Moon Ultra' untuk Bersaing dalam Hal Astrofotografi

Google Play Movies & TV itu sendiri tidak dimatikan, hanya aplikasi di empat platform ini. Layanan ini pada akhirnya akan digantikan oleh Google TV.

Khususnya, platform seperti Android TV tidak disebutkan di sini sama sekali. Tampaknya aplikasi iOS dan Apple TV juga akan terus berfungsi berdasarkan pengumuman Google saat ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x