Google Merilis Pembaruan Google Play Music Terakhir untuk Memungkinkan Anda Menyembunyikan Aplikasi Ini

- 8 April 2021, 12:52 WIB
Google Play Music yang kini digantikan oleh YouTube Music
Google Play Music yang kini digantikan oleh YouTube Music /

BERITA SUBANG - Pada pertengahan Maret, Google menghapus kemampuan pengguna untuk mengunduh Google Play Music . Dengan data itu sekarang hilang, Google Play Music mendapatkan satu pembaruan terakhir di Android untuk dapat menyembunyikan aplikasi ini.

Versi 8.29.9112-1.W dari Google Play Music diluncurkan pada berita gadget terkini secara luas melalui Google Play hari ini. Pada halaman ini masih terbaca "Google Play Music tidak lagi tersedia" yang meminta pengguna untuk "Jelajahi YouTube Music."

Baca Juga: T-Mobile Meluncurkan Layanan Internet Rumah Nirkabel 5G Baik Untuk Kota Besar Maupun Pedesaan

"Sembunyikan aplikasi" membuatnya jadi "Google Play Musik tidak lagi muncul di beranda atau semua tampilan aplikasi". Setelah mengonfirmasi, Play Musik tidak akan muncul lagi di laci aplikasi Anda dan Anda tidak dapat membukanya lagi. Di Google Play, satu-satunya opsi yang Anda berikan adalah mencopot pemasangan.

Opsi untuk menyembunyikan Google Play Music
Opsi untuk menyembunyikan Google Play Music

Ada juga opsi "Hapus semua data lokal" jika Anda tidak dapat menghapus download sebelum aplikasi terkunci, dan "Buka info aplikasi".

Pembaruan ini dimaksudkan untuk mengatasi bagaimana Anda tidak dapat mencopot pemasangan Play Musik jika aplikasinya telah dipasang sebelumnya di perangkat Anda.

Baca Juga: EXO Merayakan Anniversary ke-9 dengan Memberikan Bocoran Video Klip Terbaru

Dalam kasus Google, Pixel 3 dan sebelumnya menjadikannya sebagai aplikasi default di mana satu-satunya pilihan adalah menonaktifkan dari halaman "Info aplikasi", yang tidak jelas bagi sebagian besar pengguna. Di ponsel baru yang memuat YouTube Music, Anda bisa menghapusnya seperti aplikasi unduhan lainnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah