Pembaruan Keamanan Samsung April 2021 Mulai Diluncurkan Sekarang ke Perangkat Samsung Galaxy

- 5 April 2021, 18:18 WIB
Samsung Galaxy S21 Plus
Samsung Galaxy S21 Plus /

SEPUTAR SUBANG - Samsung pernah menjadi salah satu yang terburuk di dunia Android dalam hal pembaruan besar dan kecil, tetapi pada tahun 2021 mereka bisa dibilang lebih baik daripada Pixel. Sekarang, Samsung meluncurkan pembaruan keamanan April 2021 ke jajaran besar smartphone termasuk Galaxy S21, S20, A52, dan banyak lagi.

Patch keamanan April, secara teknis, belum sepenuhnya dirilis saat Samsung memulai peluncurannya. Google mengikuti pola peluncuran pembaruan ke smartphone Pixel-nya pada hari Senin pertama setiap bulan, bulan ini mendarat pada 5 April.

Tanggal 5 April ini adalah hari ketika perubahan dan peningkatan keamanan yang dibuat di tambalan secara resmi dirinci. Hal ini menghadirkan kurangnya informasi ketika datang ke Samsung meluncurkan pembaruan keamanan April 2021 ke jajarannya mulai akhir Maret, setidaknya dari sudut pandang teknis tentang perubahan keamanan.

Seringkali, Samsung juga akan membawa sedikit perubahan UI pada pembaruan keamanan bulanannya, dan tambalan April 2021 tidak berbeda. Seperti yang ditangkap oleh orang-orang di SamMobile, salah satu perubahan penting adalah perluasan Mode Portrait.

Baca Juga: Android 12 Memungkinkan Pencarian Perangkat Universal dari Peluncur Pihak Ketiga

Berita gadget terkini adalah fitur tersebut sebelumnya terbatas pada kamera telefoto dan ultrawide hanya di beberapa perangkat, tetapi patch April tampaknya memperluas fungsionalitas ke kamera utama.

Mode portrait pada pembaruan Samsung April 2021
Mode portrait pada pembaruan Samsung April 2021

Perangkat mana yang diatur untuk mendapatkan pembaruan April 2021 dari Samsung? Daftar perangkat yang mendapatkan pembaruan bulanan saat ini cukup besar, dan mulai 1 April, beberapa model telah diperbarui. Anda dapat melihat perangkat yang telah diperbarui sejauh ini dalam daftar di bawah.

  • Seri Galaxy S.

Seri flagship sejati Samsung biasanya menjadi yang pertama melihat pembaruan bulanan, dan bulan ini peluncurannya dimulai pada 29 Maret dengan keluarga andalan saat ini, seri Galaxy S21.

Pengunduhan pada perangkat S21 berbobot lebih dari 1GB dan dimulai di India, tetapi sejak itu berkembang dalam skala yang sebagian besar global. Pembaruan telah diperluas ke seri S20 FE dan S10, dan pada 1 April itu muncul di Galaxy S9 + di Jerman.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah