Ponsel Xiaomi Mi 11 Dijual Tanpa Charger

- 27 Desember 2020, 08:18 WIB
Xiomi MI 11
Xiomi MI 11 /official-xiaomi-mi-11s/

BERITA SUBANG - Ponsel Xiaomi Mi 11 akan dijual kepada masyarakat tanpa dilengkapi charger. Alasannya agar lebih ramah lingkungan, sama seperti Apple saat meluncurkan iPhone 12.

CEO Xiaomi, Lei Jun seperti dilansir The Verge, Minggu 27 Desember 2020 mengatakan, orang-orang memiliki banyak charger yang menimbulkan beban lingkungan, dan oleh karena itu Xiaomi tidak memasukkan charger untuk Mi 11.

“Kami berharap mendapat dukungan dari Anda. Apakah ada solusi yang lebih baik antara praktik industri dan perlindungan lingkungan? kata ujar Lei Jun sambil mengunggah foto kotak Mi 11 yang lebih  tipis mirip iPhone 12.

Sebelumnya, Keputusan Apple untuk tidak menyertakan pengisi daya pada iPhone 12 disambut dengan beberapa cemoohan, dan pesaing seperti Samsung, dalam sebuah iklan bahkan menyindir dengan mengingkatkan pelanggan bahwa charger "disertakan dengan Galaxy Anda."

Baca Juga: Januari 2021, Samsung Rilis Tiga Perangkat Seri Galaxy 21

Iklan Galaxy itu rupanya telah dihapus, karena kabarnya Samsung juga tidak akan menyertakan charger pada ponsel Galaxy S21 mendatang.

Sementara itu, tak lama setelah peluncuran iPhone 12, Xiaomi mencuitkan "tidak meninggalkan apapun di luar kotak" untuk Mi 10T Pro-nya, menambahkan klip video pendek yang menunjukkan kotak Mi 10T dengan charger di dalamnya.

Alasan lingkungan untuk tidak menyertakan charger dalam kotak ponsel masuk akal jika charger tersebut sama persis dengan charger sebelumnya yang sudah dimiliki kebanyakan orang.

Namun, tampaknya pembuat ponsel terus menaikkan harga pada perangkat baru mereka, sehingga langkah ini bisa jadi cara untuk menjaga harga.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x