Gak Nyangka! Ternyata Bupati Subang H. Ruhimat Jalani Masa Kecilnya Menjadi Seorang Penggembala Kerbau

- 30 Juni 2023, 17:15 WIB
Potret kedekatan Bupati Subang Ruhimat dengan generasi muda Subang. Kang Jimat pacu semangat generasi penerus Subang untuk genggam kesuksesan.
Potret kedekatan Bupati Subang Ruhimat dengan generasi muda Subang. Kang Jimat pacu semangat generasi penerus Subang untuk genggam kesuksesan. /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat ngaku lecut semangat diri jalani hidup gapai sukses sejak ia kecil saat menggembala kerbau. Ruhimat genggam mimpi suksesnya, kini menjadi bupati terkaya di Provinsi Jawa Barat, ingin tularkan semangat hidup kepada generasi muda Subang.

Mimpi besar sosok yang dulu seorang bocil (bocah cilik) penggembala kebo (kerbau) di sebuah desa terpencil, ingin menularkan motivasi ketekunan menjalani hidup kepada masyarakat Kabupaten Subang, dalam menggapai cita-cita dan kesuksesan.

Aktivitas kehidupan masa kecil menjadi kenangan indah bagi Ruhimat yang kini menjadi Bupati Subang. Ruhimat kecil harus menjalani hidup prihatin hingga melakukan pekerjaan berat seusianya saat itu, seperti menggembala kerbau, demi kelangsungan hidupnya.

Baca Juga: Momen Kehangatan Ketika Bupati Subang Berbaur dengan Petugas Kebersihan, Tak Ada Jarak Diantara Mereka

Sosok Ruhimat yang kerap disapa dengan Kang Jimat ini, kini menjelma menjadi salah satu pemimpin daerah di Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Subang. Bahkan sosok yang kerap disapa Kang Jimat ini, dari laporan kekayaan yang dilaporkannya, tercatat menjadi bupati terkaya di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Kekayaan yang Ruhimat kumpulkan bersumber dari sejumlah aktivitas bisnis yang ia jalani jauh-jauh hari sebelum dirinya menjadi Bupati Subang.

Kesuksesan yang Kang Jimat raih bukan hanya dalam dunia bisnis semata, namun sosok Bupati Subang ini juga ternyata consern terhadap kualitas sumber daya manusia. Ruhimat memiliki sebuah yayasan pendidikan yang ia rintis sejak lama demi mencerdaskan anak bangsa, baik ilmu dunia maupun ilmu agama, yang diharapkan dapat menjadi bekal sukses hidup di dunia maupun akhirat.

Baca Juga: Bupati Subang Ingin Lindungi Petani dan Sawah, Terbitkan Perbup Tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan

Di setiap kegiatan blusukan ke tengah-tengah masyarakat, Bupati Subang Ruhimat selalu mengingatkan orang tua dan generasi muda akan pentingnya proses pendidikan yang baik.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x