Sekda Subang Asep Nuroni Melepas 1 Ton Ikan Mas, Siapkan 'Gebyar Mancing Mania' Bareng Jawara Miara

- 4 Juni 2023, 07:57 WIB
Sekda Subang H.Asep Nuroni (pakai laken) berada diatas oerahunkaret dalam rangka HUT Ke 75 Subang,Gelar Gebyar Mancing Mania bertempat di Situ Saeur Sukamelang Subang./Foto Istimewa
Sekda Subang H.Asep Nuroni (pakai laken) berada diatas oerahunkaret dalam rangka HUT Ke 75 Subang,Gelar Gebyar Mancing Mania bertempat di Situ Saeur Sukamelang Subang./Foto Istimewa /

BERITA SUBANG - Sekda Subang H. Asep Nuroni melepas 1 ton ikan mas, dan menyiapkan 'Gebyar Mancing Mania' bareng 'Jawara Miara' di Situ Saeur, Sukamelang, Subang, Sabtu 3 Juni 2023.
 
Kang Asep, sapaan akrab Sekda Subang, mengatakan kegiatan Gebyar Mancing Bareng Jawara Miara tersebut diikuti ribuan masyarakat di Subang pencinta mancing. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-75 Kabupaten Subang.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, melalui Dinas Perikanan Kabupaten Subang, menggelar Gebyar Mancing bareng Jawara, yang diikuti masyarakat pecinta mancing yang ada di Kabupaten Subang," kata Kang Asep Nuroni.

"Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat Subang. Gebyar mancing Mania bareng Jawara Miara ini merupakan gagasan Bupati Subang Bapak H. Ruhimat," tambahnya.

Kang Asep mengatakan salah satu sumber ketahanan pangan adalah dari potensi komoditas ikan.

Ia menjelaskan bahwa potensi perikanan air payau di Kabupaten Subang sudah masuk di ranah nasional.

Terkait budidaya ikan air payau, selain budidaya ikan mas, ikan nila, dan patin juga ikan lele sudah di tanam oleh masyarakat sehingga persoalan perekonomian di Kabupaten Subang bisa bersaing dengan kabupaten lain, katanya.

"Insya Allah kalau potensi ini dipelihara akan mempertahankan ekosistem kalau ekosistem dipertahankan potensi perikanan juga akan berlanjut bahkan menjadikan potensi kesejahteraan masyarakat."ucapnya

Pada kegiatan ini mari kita perhatikan, bukan hanya kegiatan ini tetapi sistem dari mempertahankan lingkungan berkaitan dengan potensi-potensi perikanan.

 Selanjutnya, ucap Kang Asep,  hasil kegiatan ini tentunya sebagai sarana kerjasama secara gotong royong, tentunya sangat alami antara para pelaku usaha pemerintah dan tentunya masyarakat Kabupaten Subang.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x