ASTRA Tol Cipali Bantu Program Peningkatan Kualitas Pendidikan, Bekerjasama dengan YPA Michael D. Ruslim

- 4 Mei 2023, 21:46 WIB
/Dok. ASTRA Tol Cipali/

BERITASUBANG - ASTRA Tol Cipali menggandeng Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA MDR) untuk program pembinaan pendidikan untuk peningkatan kualitas soft skill dan hard skill bagi tenaga pendidik dan kepala sekolah.

Hal ini merupakan bagian dari upaya ASTRA Tol Cipali untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat di lima wilayah di sepanjang ruas tol Cikopo-Palimanan, yakni Subang, Purwakarta, Indramayu, Majalengka, dan Cirebon.

Kontribusi ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility/ CSR) yang meliputi empat pilar yaitu: pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan UMKM.

Dalam bidang pendidikan, sejak tahun 2020 ASTRA Tol Cipali melakukan pembinaan di  lima sekolah  dasar yang terdiri dari SDN Garawangi 3, SDN Lojikobong 2, SDN Cidenok 2, SDN Bongas Kulon 3 dan SDN Bongas Wetan 2 yang berada di wilayah Sumberjaya, Majalengka.

Menggandeng Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR), program pembinaan pendidikan lebih difokuskan kepada peningkatan kualitas soft skill dan hard skil bagi tenaga pendidik dan kepala sekolah.

"Selaku pengelola Ruas Tol Cipali yang melewati 5 wilayah di Jawa Barat, tentunya dalam menjalankan program kami berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal di setiap wilayah. Pada tahun ini Program CSR kami memang fokus di wilayah Majalengka, namun tidak menutup kemungkinan pada tahun berikutnya kami juga akan membuat program CSR di wilayah lainnya sesuai dengan hasil social mapping (demografis) dan kebutuhan dari setiap wilayah," terang Firdaus Azis, Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali.

Memasuki tahun ketiga pembinaan, berbagai prestasi sudah mulai ditorehkan oleh masing- masing sekolah binaan. Adapun prestasi tersebut terdiri dari munculnya guru-guru berprestasi dari SDN Garawangi 3 dan SDN Bongas Wetan 2 yang dapat bersaing dengan seluruh guru di Indonesia melalui Pekan Inovasi Pembelajaran Guru (PIGUR) yang diselenggarakan oleh YPA- MDR.

"Kami bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan baik oleh sekolah maupun para guru. Di bulan Oktober 2022 lalu salah satu guru binaan kami dari SDN Garawangi 3 mendapatkan kesempatan menjadi pembicara pada seminar Nasional Guru yang ada di Rote. Tidak hanya itu, guru tersebut juga mendapatkan prestasi juara ke-3 dalam Lomba PIGUR," tambah Firdaus.

Semenjak diakusisi mayoritas saham oleh PT Astra Tol Nusantara (ATN) pada November 2019, PT Lintas Marga Sedaya resmi memiliki branding name ASTRA Tol Cipali. ASTRA Tol Cipali sebagai salah satu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x