Pesantren Taruna As Syifa, Wabup Subang Kang Akur: Pesantren Menjadi Salah Satu Sarana Pendidikan

- 12 April 2023, 08:48 WIB
Wabup Subang Kang Akur hadiri kegiatan Pesantren Taruna As Syifa.
Wabup Subang Kang Akur hadiri kegiatan Pesantren Taruna As Syifa. /Ist/

 

BERITA SUBANG - Banyak kegiatan di bulan Ramadhan yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan Ponpes As-Syifa Jalan Cagak Kabupaten Subang, menggelar kegiatan Pesantren Taruna As-Syifa.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang kerap disapa Kang Akur hadir dalam acara tersebut untuk membuka dan meresmikan acara itu, bertempat di aula Mubarok Ponpes As-Syifa Al Khoeriyyah Jalancagak Subang, Senin 10 April 2023.

Kang Akur mengapresiasi kegiatan Pesantren Taruna As-Syifa yang rutin dilaksanakan setiap tahun sehingga mampu melahirkan orang hebat yang akan menjadi pemimpin pada masa mendatang.

Kang Akur menyebut pesantren menjadi salah satu sarana mendidik generasi muda menjadi orang hebat. Dibutuhkan kreatifitas pola pikir, sehingga mindset ini menjadi kenyataan dan perlu divisualisasikan.

Selanjutnya Kang Akur menyampaikan bahwa Subang pada masa mendatang akan mengalami kemajuan pesat dengan hadirnya Pelabuhan Patimban sekaligus perkembangan era industrialisasi dengan hadirnya kawasan industry di Subang.

Sehingga kita harus menyiapkan diri untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

"Kalau kita tidak menjadi sumber daya manusia yang hebat maka kita akan menjadi penonton, dan keuntungan dikuasai oleh orang lain," ucap Kang Akur.

Untuk mendukung lahirnya sumber daya manusia yang berkualitas, lanjut Wabub Subang, maka kita harus mencegah lahirnya generasi stunting untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x