Fakta-fakta Kisah Tragis Nelayan Subang asal Blanakan yang Tenggelam di Wilayah Perairan Laut Patimban

- 12 Februari 2023, 05:30 WIB
/Dok. Instagram @bpbdsubang/

BERITA SUBANG - Kisah sedih terkait nelayan Subang yang tenggelam di wilayah perairan laut Patimban ini menjadi peringatan untuk nelayan lainnya agar berhati-hati.

Diberitakan sebelumnya Tim SAR gabungan telah menemukan jenazah nelayan korban tenggelam di wilayah perairan laut Patimban, Subang pada 6 Februari 2023 minggu lalu, pukul 08.13 WIB.

Berikut fakta-fakta terkait peristiwa tenggelamnya nelayan malang tersebut.

1. Sedang memperbaiki baling-baling

"Tim Sar Gabungan menemukan Korban Nelayan Tenggelam atas nama Irfan (25) yang sebelumnya di laporkan Tenggelam saat memperbaiki baling-baling Perahunya yang rusak pada hari Minggu (5/6) dalam keadaan meninggal dunia," demikian tulis akun Instagram @bpbdsubang

"Korban di temukan Tim Sar Gabungan di Wilayah Perairan Perbatasan Blanakan Subang dan Cilamaya Karawang dengan jarak sekitar lima Km dalam keadaan meninggal dunia. Untuk selanjutnya korban dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga korban di Desa Rawa Meneng RT 09/02 Kelurahan Rawa Meneng, Kecamatan Blanakan Subang," tambah penjelasan dari akun resmi Instagram BPBD Subang.

2. Ditemukan 5 kilometer dari titik awal tenggelam

Korban Irfan ditemukan setelah Tim SAR gabungan dari BPBD Subang, Resque Damkar Subang, Polairud Polres Subang, TNI, Tagana dan para relawan nelayan mencari Irvan.

Ia diduga tengelam saat memperbaiki baling-baling, pada Senin 6 Februari 2023.

Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di wilayah perairan perbatasan Blanakan Subang dengan Cilamaya Karawang atau lima kilometer dari titik awal tenggelam.

Irvan diketahui pergi melaut pada Minggu 5 Februari 2023 bersama kakeknya Karsa dan kerabatnya Tiar.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x