Ekspresi Bupati Subang Ketika Hadiri Acara Paguyuban Emak-emak Rempong di Dusun Sungai Baru, Legonkulon

- 12 Februari 2023, 03:13 WIB
Penampakan Bupati Subang Ruhimat ketika hadiri acara Paguyuban Emak-emak Rempong
Penampakan Bupati Subang Ruhimat ketika hadiri acara Paguyuban Emak-emak Rempong /Dok. Subang.go.id/

BERITA SUBANG - Ada yang seru ketika Bupati Subang Kang Jimat menghadiri hari lahir Paguyuban Emak-emak Rempong ke-1 di Dusun Sungai Baru, Desa Legonkulon, Subang pada 8 Februari 2023.

Bupati Subang yang akrab dipanggil Kang Jimat tersebut disambut dengan penampilan pencak silat dari anak-anak di Desa Legonkulon yang tergabung dalam padepokan silat Pasundan Nasional.

Ada juga penampilan Debus oleh Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Kecamatan Legon Kulon.

Dilansir dari Facebook Prokompim Setda Subang, Wakil Ketua Paguyuban Emak Emak Rempong Nurul Hasanah menyampaikan sejarah hadirnya Paguyuban Emak-emak Rempong.

Jangan tertipu dengan namanya, Paguyuban Emak-emak Rempong justru merupakan komunitas yang mengakar dan dibentuk atas dasar keprihatinan terhadap lingkungan sekitar.

Nurul menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terhadap lingkungan.

Camat Legonkulon Aet Rudiyat mengapresiasi Paguyuban Emak-emak rempong yang telah membuktikan diri sebagai komunitas yang memiliki keinginan dan inovasi dalam kebersihan lingkungan.

Kadis Lingkungan Hidup H. Hidayat mengatakan ia berharap Paguyuban Emak emak rempong mampu menjadi bibit dan menjadi motivasi bagi yang lain dalam menjaga lingkungan.
Pada

kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan Bantuan Puting Beliung yang diberikan secara simbolis kepada empat orang warga yang bersumber dari Bank BJB dan santunan kepada anak Yatim yang secara simbolis diberikan kepada lima orang anak yatim oleh Kang Jimat sekaligus oleh Ketua Paguyuban Emak Emak Rempong.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x