Dahsyatnya Purwakarta, Realisasi Investasi di Kabupaten dengan Bupati Cantik Ini Melebihi Capaian Nasional

- 29 Januari 2023, 02:50 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dapat berbangga, pencapaian realisasi investasi di kabupaten yang dipimpinnya di atas capaian provinsi dan nasional
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dapat berbangga, pencapaian realisasi investasi di kabupaten yang dipimpinnya di atas capaian provinsi dan nasional /Dok Instagram @anneratna82/

BERITA SUBANG - Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat memang hanya memiliki sekitar 1 juta penduduk, masih di bawah tetangganya Subang, yang memiliki sekitar 1,5 juta populasi.

Namun soal investasi, jangan ditanya, Kabupaten Purwakarta, yang dipimpin bupati cantik Anne Ratna Mustika lebih jawara dibanding Subang.

Bagaimana tidak? Persentase capaian realisasi investasi Purwakarta tercatat di atas capaian provinsi Jawa Barat, bahkan nasional.

Dilansir dari situs resmi Pemkab Purwakarta, realisasi investasi yang masuk ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mencapai Rp8,78 triliun sepanjang Januari hingga Desember 2022.

"Capaian investasi itu melampaui target yang telah ditetapkan sebesar Rp5,88 triliun," kata Sekretaris Daerah Pemkab Purwakarta, Norman Nugraha, di Purwakarta, Sabtu, 28 Januari 2023.

Ia menyampaikan, jika dibandingkan antara realisasi yang mencapai Rp8,78 triliun dengan target sebesar Rp5,88 triliun, maka pencapaian investasi di Purwakarta pada tahun 2022 telah mencapai 149,32 persen dari target yang ditentukan.

Capaian ini, ungkapnya, melewati capaian persentasi untul level provinsi, bahkan nasional.

Menurut Norman, investasi yang masuk ke Purwakarta itu di antaranya dari penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri.

Untuk investasi penanaman modal dalam negeri, realisasinya mencapai Rp2,40 triliun dan penanaman modal dalam negeri Rp6,36 triliun.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x