Disayangkan, Belum Semua Pegawai Kemenag di Kabupaten Subang Jadi Anggota KPRI Karyamenag, Mengapa?

- 26 Januari 2023, 05:05 WIB
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri berbicara pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia Karyamenag Selasa 24 Januari 2023 di Aula Khoerul Ummah Kankemenag Subang
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri berbicara pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia Karyamenag Selasa 24 Januari 2023 di Aula Khoerul Ummah Kankemenag Subang /Dok. subang.kemenag.go.id/

BERITA SUBANG - Dalam sebuah acara, ketika membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia Karyamenag untuk Tahun Buku 2022, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang H. Ali Mashuri menyentil perihal belum semua pegawai Kemenag di kabupaten ini menjadi anggota koperasi Kemenag.

RAT yang diadakan pada Selasa 24 Januari 2023 di Aula Khoerul Ummah Kankemenag Subang tersebut merupakan RAT ke-28 dari 1.400 Koperasi yang ada di Kabupaten Subang pada tahun 2023.

Dalam sambutannya, H. Ali Mashuri, yang juga merupakan Pembina KPRI Karyamenag menyampaikan bahwa Koperasi Karyamenag merupakan koperasi yang sehat.

Hal ini didasarkan pada analisis tingkat kesehatan Koperasi berdasarkan Peraturan Deputi Bidang Pengawasan Kemenkop dan UMKM Nomor 6 tahun 2016, yang mana KPRI Karyamenag memperileh skor 68,50, yang termasuk dalam kategori cukup sehat.

"Saya apresiasi kepada rekan-rekan semuanya, khususnya pengurus dan pengawas yang solid, juga tentunya dari anggota, sehingga KPRI Karyamenag ini mampu tumbuh lebih baik dan sehat," kata Ali, seperti dilansir dari subang.kemenag.go.id.

Ia menambahkan koperasi bukan dimiliki oleh beberapa orang atau sekelompok orang, namun koperasi milik seluruh anggota.

Sehingga dengan adanya koperasi diharapkan dapat memberikan kemanfaatan yang baik terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya.

Namun ia sedikit menyayangkan karena belum semua pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Subang menjadi anggota KPRI Karyamenag.

“Saya berharap teman-teman anggota yang ada disini dapat menjadi corong bagi KPRI Karyamenag agar teman dan kerabat lainnya dapat bergabung bersama disini," kata H. Ali, seraya menambahkan ia berharap ada evaluasi secara menyeluruh terhadap program di tahun sebelumnya sebagai bahan merencanakan program di tahun ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x