Tempat Wisata Alami di Subang: Situ Cimincul Kasomalang dan Saung Bale Opat Camping Ground Ciater

- 24 Januari 2023, 09:12 WIB
Wabup Subang Kang Akur bersama istri kunjungi lokasi wisata alam Cimincul, dan Saung Bale Opat di Camping Ground Ciater.
Wabup Subang Kang Akur bersama istri kunjungi lokasi wisata alam Cimincul, dan Saung Bale Opat di Camping Ground Ciater. /Ist/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengunjungi salah satu obyek wisata yang berada di Subang selatan yaitu Situ Cimincul dan Saung Bale Opat Camping Ground Ciater, Senin 23 Januari 2023.

Hal ini dilakukan Kang Akur (sapaan Wabup Subang) dalam rangka memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan, mengingat saat ini memasuki momen liburan Tahun Baru Imlek. 

Agus Masykur merasa bangga bahwa wisata Subang terus berkembang, dan kunjungan wisatawan yang datang ke Subang terus bertambah.

Baca Juga: Discover Subang, di Kota Nanas Ini Ada 60 Tempat Wisata Lho, Ada Wisata Alam, Kuliner, Religi dan Selfie Spot 

Dengan viralnya wisata mata air Cimincul melalui jejaring media sosial, Kang Akur berharap berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan warga sekitarnya.

"Cimincul ini salah satu desa wisata. Wisata alam yang menjadi unggulannya yaitu kolam renang yang airnya langsung dari sumber mata air," ungkap Kang Akur.

Wabub Subang juga berkunjung ke tempat wisata yang relatif murah dan sekarang fasilitasnya terus bertambah, yaitu areal Camping Ground Ciater yang didukung hadirnya suguhan makanan ala desa berupa nasi liwet sajian Saung Bale Opat.

"Pada hari libur panjang ini banyak sekali pengunjung datang, sampai tenda camping penuh bahkan full booking sampai bulan Maret," ucap Kang Akur.

Masih menurut Kang Akur, pengelola Camping Ground Ciater harus mampu menambah banyaknya jumlah tenda, sehingga bisa meningkatkan kapasitas pengunjung bermalam di Cimincul.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x