Musim Hujan Tiba, Bersiap Mitigasi Banjir dan Longsor, Sekda Subang Gelar Rakor BPBD Subang

- 16 Desember 2022, 05:23 WIB
Sekda Subang H.Asep Nuroni hadiri Rapat Koordinasi yang digelar BPD Subang, dan Kalak BPBD Subang Udin Jazudin sedang menyampaikan sebab dan akibat terjadinya banjir di Subang.
Sekda Subang H.Asep Nuroni hadiri Rapat Koordinasi yang digelar BPD Subang, dan Kalak BPBD Subang Udin Jazudin sedang menyampaikan sebab dan akibat terjadinya banjir di Subang. /Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Musim hujan telah tiba, potensi bencana banjir dan longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Subang menjadi perhatian Sekda Subang H. Asep Nuroni.

Letak geografis Kabupaten Subang meliputi dataran tinggi, dataran rendah, juga lautan yang biasa di sebut wilayah Pantura Subang.

Rakor ini digelar bertujuan untuk menindak-lanjuti dan mengevaluasi penanganan bencana yang sudah terjadi, maupun menghadapi bencana banjir dan longsor yang kemungkinan akan terjadi di daerah rawan bencana di Kabupaten Subang.

Baca Juga: Siap Lakukan Tugas Bupati, Wabup Subang Kang Akur Titip Doa ke Kang Jimat Agar Subang Jawara Segera Terwujud

Hal itu disampaikan Sekda Subang ketika menghadiri Rakor tentang bencana yang dilaksanakan BPBD Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Rapat BPBD Kabupaten Subang, Rabu 14 Desember 2022.

Sekda Subang Asep Nuroni (Kang Asep) menyebut, "Dengan lengkapnya letak geografis Kabupaten Subang, ada nilai positif dan negatif yang mengandung dan mengundang bahaya bencana longsor dan banjir".

"Ini menandakan bahwa di sisi lain potensi Subang itu lengkap yang merupakan anugrah. Di sisi lain tingkat kebencanaan juga cukup lengkap. Sehingga menjadikan keduanya sebuah anugrah, salah satunya untuk mengingatkan kita bersama-sama," ungkap Kang Asep.

Saya berharap dengan adanya rakor ini dapat menemukan regulasi yang cepat, tepat dan akurat dalam penanggulangan bencana agar yang sudah dilakukan benar-benar dirasakan masyarakat," pinta Sekda Subang Asep Nuroni.

Sekda Subang menghimbau semua pihak bisa mempersiapkan seluruh aspek penanganan pra bencana beserta kesigapan aksi mitigasi saat dan pasca terjadi bencana, agar masyarakat tidak panik dan resah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x