Di Subang ada 25 Gereja, Jelang Nataru 2022 Aparat Pastikan Kegiatan Ibadah Berlangsung Aman dan Tertib

- 12 Desember 2022, 23:58 WIB
Ilustrasi kegiatan gereja di Subang
Ilustrasi kegiatan gereja di Subang /Dok. Facebook Paroki Kristus Sang Penabur Subang/

BERITA SUBANG - Kodim 0605 Subang telah menyiapkan personel yang akan menjaga setiap kegiatan di tempat ibadah di wilayah Subang, Jawa Barat dan akan melibatkan santri dari pondok pesantren di sekitar tempat ibadah sebagai simbol solidaritas umat beragama.

Dandim 0605 Letkol Inf Bambang Raditya mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru dimulai pada 18 Desember 2022 karena sudah ada kegiatan ibadah yang dimulai.

"Langkah yang akan kami lakukan fokus pada empat sasaran, yakni orang, tempat, benda, dan kegiatan," kata Dandim, seperti dilansir dari ANTARA.

Menurut Letkol Inf Bambang Raditya, pihak aparat memastikan agar masyarakat umum, terutama umat Kristiani yang merayakan Natal, tahun baru, bahwa mereka dapat memperoleh keamanan di tempat ibadah, tempat perayaan tahun baru, jalan umum, tempat hiburan, hingga pemukiman yang ditinggalkan.

"Di Subang ada 25 gereja. Khusus berada di gereja tiga orang yang melibatkan pasukan lintas sektor mulai dari Yonif hingga instansi pemerintahan. Selain itu, atas izin Bupati, kami akan melibatkan ormas dan pesantren untuk membantu pengamanan perayaan Natal di Subang sebagai wujud solidaritas umat beragama di Subang yang baik," kata Dandim.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Subang, telah menyusun strategi pengamanan liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal ini dilakukan bersama Kodim, Polres Subang beserta pihak terkait lainnya.

"Seluruh jajaran harus senantiasa bersinergi dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban,” kata Bupati Subang Ruhimat, di Subang, Minggu.

Ia mengajak seluruh pihak untuk selalu waspada dan menyusun strategi bersama-sama dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x