Bakti Nuswantara Jalankan Program Ketahanan Pangan di Subang, Komjen Dharma Pongrekun Ajak Warga Pakai Organik

- 4 Oktober 2022, 16:47 WIB
Bakti Nuswantara Jalankan Program Ketahanan Pangan di Subang, Komjen Dharma Pongrekun Ajak Warga Pakai Organik
Bakti Nuswantara Jalankan Program Ketahanan Pangan di Subang, Komjen Dharma Pongrekun Ajak Warga Pakai Organik /Ist./

BERITA SUBANG - Bakti Nuswantara tengah menjalankan program ketahanan pangan di Subang. Komjen Pol Dharma Pongrekun Ajak warga gunakan konsep organik.

Organisasi nirlaba ini didirikan Hj Lily Chodidjah Wahid yang merupakan adik Gus Dur pada 28 Oktober 2021 lalu.

Program ketahanan pangan yang kini tengah dijalankan yakni berupa budidaya ikan dan pertanian tepatnya di Desa Belendung, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Pembina Bakti Nuswantara, Komjen Dharma Pongrekun hadir di Subang amati program ketahanan pangan, mengajak warga gunakan konsep organik.

Program ketahanan pangan ini diharapkan agar masyarakat memiliki kemandirian pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Bantingan Smackdown Rizky Billar Bikin Tulang Leher Lesti Kejora Bergeser

Pada kesempatan sama, Sekjend Bakti Nuswantara, Aini Gebze menyampaikan, program ketahanan pangan di Subang akan menjadi percontohan di berbagai daerah di Indonesia. Program ketahanan pangan ini juga melibatkan masyarakat setempat dengan memanfaakan lahan petani.

Bakti Nuswantara mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan pupuk alami untuk budidaya ikan maupun tanaman. Budidaya ikan dan berbagai budidaya tanaman ini menggunakan pupuk organik.

Menurutnya, petani dalam melakukan budidaya ikan maupun tanaman tidak harus menggunakan pupuk berbahan kimia. Hal itu justru akan membuat petani ketergantungan dan merusak kesuburan tanah.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x