GBI Ingatkan Pendeta Gilbert Lumoindong Fokus Pada Pemberitaan Firman Tuhan

- 2 Oktober 2022, 09:38 WIB
GBI Ingatkan Gilbert Lumoindong Fokus Pada Pemberitaan Firman Tuhan
GBI Ingatkan Gilbert Lumoindong Fokus Pada Pemberitaan Firman Tuhan /Tangkapan layar TikTok @sebelasribuT

BERITA SUBANG- Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia (BPP GBI) memberikan peringatan keras kepada Pendeta Gilbert Lumoindong terkait pernyataan kasus kematian Brigadir J yang seolah menjustifikasi bahwa Brigdir J pelaku pelecehan kepada Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Pernyataannya itu diunggah Pendeta Gilbert Lumoindong di akun YouTube pribadinya.

Selain itu, BPP GBI meminta Pendeta Gilbert, agar tidak mengulang tindakan yang sama, dengan membuat pernyataan di luar kapasitasnya sebagai seorang pendeta, namun fokuslah memberitakan Firman Tuhan/ Injil Kristus.

Baca Juga: Terungkap, Uskup Belo Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Sejumlah ABG

Tidak hanya itu, BPP GBI memerintahkan Gilbert Lumoindong agar mencabut pernyataan/ tayangan yang telah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat dalam waktu selambat-lambatnya 3 X 24 jam ke depan, sejak surat peringatan ini dibuat.

“Memerintahkan Pendeta Gilbert Lumoindong untuk segera meminta maaf secara terbuka sehingga tidak menyebabkan dampak yang lebih buruk lagi,” jelas BPP GBI dalam surat peringatannya yang berdasarkan putusan rapat pada tanggal 29 September 2022, seperti dilihat Beritasubang Sabtu 1 Oktober 2022.

Pendeta Gilbert Lumoindong telah meminta maaf dan men-take down video yang memuat pernyataannya terkait pelecehan di dalam kasus Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Brigadir Yosua yang diunggah di YouTube pribadinya.

Baca Juga: Pendeta Gilbert Lumoindong Minta Maaf dan Bantah Nikahkan Ferdy Sambo dengan si Cantik

“Saya atas nama pribadi menyampaikan maaf sebesar-besarnya untuk keluarga Pak Samuel Hutabarat dan Ibu Rosti Simanjuntak, orang tua Brigadir J, jika ada pernyataan-pernyataan saya yang mengecewakan dan menyakitkan,” kata Gilbert dalam video YouTube pribadinya, Sabtu 1 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x