Panglima Santri Jawa Barat Resmikan Pesantren As Syfa Al Khoeriyyah Subang Suguhkan Pendidikan Fisik Spiritual

- 18 Juli 2022, 17:42 WIB
Panlima Santri Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum (kedua dari kanan) resmikan Pesantren As Syfa Al Khoeriyyah Subang. (Sabtu, 16 Juli 2022)
Panlima Santri Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum (kedua dari kanan) resmikan Pesantren As Syfa Al Khoeriyyah Subang. (Sabtu, 16 Juli 2022) /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Panglima Santri Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum yang juga merupakan Wakil Gubernur Jabar, mengucapkan terimakasih kepada pengelola Yayasan As Syfa Al Khoeriyyah, Sagalaherang, Subang, yang telah menghadirkan dan mendorong kualitas pendidikan di Jawa barat.

Hal itu disampaikan Wagub Jabar, H. Uu Ruzhanul Ulum, didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi pada saat menghadiri peresmian Pondok Pesantren As-Syifa Al-Khoeriyyah yang bertempat di Desa Cicadas, Sagalaherang, Subang pada Sabtu 16 Juli 2022.

Wagub Jabar mengatakan, hadirnya salah satu pendidikan yang bernuansa islami adalah aset bangsa dan modal bagi bangsa Indonesia, karena Indonesia bermayoritas penduduk muslim, dan Indonesia memiliki dasar negara Pancasila, yang salah salah satu sila-nya yakni Ketuhanan yang Maha Esa.

Jadi pendidikan yang bernuansa Islam adalah salah satu benteng Pancasila.

Baca Juga: Brigadir Y Jadi Tersangka Pencabulan 4 Anak

"Saya menekankan perlunya pengelola pendidikan yang mengedepankan output dan outcome yang selaras dengan spirit founding fathers, yakni mampu membangun jiwanya dan membangun badannya," ujar Uu.

Terakhir, Penglima Santri Jabar juga berharap para santri harus mulai diarahkan untuk lebih memahami siyasah yang juga merupakan penentu kebijakan kemajuan Islam ke depan.

Uu juga menyampaikan penghormatan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut hadir membangun Jabara (Jabar Juara) yang luar biasa.

Baca Juga: Rara Pawang hujan Ngaku Ngobrol dengan Arwah Brigadir J, Soal Perselingkuhan?

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x